Atsar Istikhdaam Wasail Learn Arabic fii Maharoh al-Istimaa' (Bahts Tajriibii fii ash-Shoff as-Saabi' bi Madrosah al-Jauharotun Naqiyah al-Mutawassithoh al-Islaamiyah Cibeber Cilegon)

ElMaulida, Rif’ah (2024) Atsar Istikhdaam Wasail Learn Arabic fii Maharoh al-Istimaa' (Bahts Tajriibii fii ash-Shoff as-Saabi' bi Madrosah al-Jauharotun Naqiyah al-Mutawassithoh al-Islaamiyah Cibeber Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_201220065_Cover.pdf

Download (345kB)
[img] Teks
S_PBA_201220065_Lampiran Depan.pdf

Download (578kB)
[img] Teks
S_PBA_201220065_BAB I.pdf

Download (549kB)
[img] Teks
S_PBA_201220065_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (635kB)
[img] Teks
S_PBA_201220065_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (795kB)
[img] Teks
S_PBA_201220065_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (941kB)
[img] Teks
S_PBA_201220065_BAB V.pdf

Download (459kB)
[img] Teks
S_PBA_201220065_Daftar Pustaka.pdf

Download (172kB)

Abstrak

Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunan media learn arabic terhadap kemampuan keterampilan mendengar (Studi Eksperimen di kelas IV Madrasah Tsanawiyah Al Jauharotunnaqiyyah Cibeber). peneliti menggunakan metode kuantitatif pada teori Quasi Eksperimen bentuk Nonequalivalent control grup design dengan teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, Test, dan Dokumentasi. Peneliti Menggunakan sampel sebanyak 60 siswa. Hasil Pengolahan data dapat dilihat dari hasil rata-rata pos-test kelas eksperimen menggunakan media learn arabic diperoleh 79,17 dan hasil rata-rata postes kelas kontrol tidak menggunakan media learn arabic diperoleh 75,00 Hal ini menunjukan terdapat peningkatan hasil rata-rata dengan menggunakan media learn arabic. Dan berdasarkan hasil akhir menggunakan uji regresi linear nilai siginifikasni (sig) diperoleh 0,000<0,05 dapat disimpulkan jika nilai signifikansi lebih kecil dari <0,05 maka (H1) diterima dan (Ho) ditolak, maka terdapat pengaruh penggunaan media media learn arabic terhadap kemampuan keterampilan mendengar (Studi Eksperimen di kelas IV Madrasah Tsanawiyah Al Jauharotunnaqiyyah Cibeber).

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): pengaruh, media learn arabic, keterampilan mendengar
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 27 Feb 2025 08:28
Perubahan Terakhir: 27 Feb 2025 08:28
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16497

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.