Prastya, Annisa Rosdiana (2025) Strategi Komunikasi Marketing Dinas Pariwisata dalam Mempromosikan Wisata Religi di Banten Lama. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_KPI_201510123_Cover.pdf Download (54kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510123_Lampiran Depan.pdf Download (525kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510123_Bab I.pdf Download (241kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510123_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (448kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510123_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (100kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510123_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (968kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510123_Bab V.pdf Download (101kB) |
![]() |
Teks
S_KPI_201510123_Daftar Pustaka.pdf Download (497kB) |
Abstrak
Skripsi ini membahas tentang bagaimana Strategi Komunikasi Marketing Dinas Pariwisata Provinsi Banten dalam Mempromosikan Wisata Religi di Banten Lama, serta melihat apa saja faktor pendukung dan penghambat pada saat mempromosikan wisata religi yang ada di Banten Lama kepada masyarakat umum dan juga wisatawan yang belum mengetahui wisata religi yang ada di Banten Lama. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh dinas pariwisata untuk mempromosikan wisata religi yang ada di Banten Lama. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif. Subjek penelitian yaitu Bidang Pemasaran Pariwisata, Bidang Dokumentasi dan Editing serta wisatawan pengunjung Banten Lama. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Bedasarkan penelitian yang telah dilakukan kesimpulan dari penelitian ini yaitu: 1. Strategi Komunikasi Marketing Dinas Pariwisata dalam Mempromosikan Wista Religi di Banten Lama menggunakan metode pemasaran pada akun media sosial seperti Platform Facebook, Instagram, Tiktok, Twitter dan Youtube. Selain itu strategi pemasaran juga menggunakan cara sosialisasi dengan masyarakat lokal dan selalu mengadakan kolaborasi dengan travel lainnya. 2, Faktor pendukung pada strategi ini adalah dana, media dan Sumber Daya Manusia, adapun Faktor Penghambat pada strategi ini adalah Pungutan liar, kurangnya infrastruktur pendukung, promosi yang belum optimal, kurangnya SDM yang belum terlatih, masalah lingkungan dan pengelolaan sampah, minimnya inovasi dalam pengembangan produk wisata, kurangnya dukungan anggaran, kurangnya kesadaran masyarakat, serta kondisi sejarah dan lingkungan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi komunikasi, marketing, objek wisata, Dinas Pariwisata Provinsi Banten |
Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 20 Feb 2025 07:29 |
Perubahan Terakhir: | 20 Feb 2025 07:29 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16428 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |