Sarta, Sarta (2025) Manajemen Program Keterampilan Siswa dan Motivasi Belajar :Faktor Penentu Hasil Belajar Siswa pada Lembaga Pendidikan Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 2 Tangerang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
T_MPI_222625103_Cover.pdf Download (110kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625103_Lampiran Depan.pdf Download (566kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625103_BAB I.pdf Download (332kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625103_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (559kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625103_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (300kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625103_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (383kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625103_BAB V.pdf Download (276kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625103_Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Manajemen Program Keterampilan Siswa dan Motivasi Belajar : Faktor Penentu Hasil Belajar Siswa pada Lembaga Pendidikan Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 2 Tanggerang Provinsi Banten. Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel, yaitu Manajemen Progeram Keterampilan Siswa (Soft Skill) (X1), Motivasi Belajar (X2), dan Hasil Belajar Siswa (Y). Penelitian ini melibatkan siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 2 Tanggerang Provinsi Banten sebagai sampel yaitu 100 siswa. Untuk mendapatkan hasil yang akurat dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan kuisioner penelitian ini menggunakan metode deskriptif, analisis verifikatif, inner model dan outer model serta pengujian hipotersis, uji simultan serta pengaruh langsung anter variabel konstruk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Manajemen Program Keterampilan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa dibuktikan dengan koefisien parameter 0,533. dengan hasil pengolahan nilai T statistic lebih besar dari T tabel bernilai 4,873 >1,96 dengan P value 0,000. (2) Motivasi Belajar berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa dibuktikan dengan koefisien parameter -0,018 dengan hasil pengolahan nilai T statistic lebih kecil dari T tabel bernilai 0,125<1,96 dengan P value 0,900. (3) Nilai P Value Manajemen Program Keterampilan dan Motivasi Belajar adalah 0.000 lebih kecil dari 0.05 dapat diartikan bahwa variabal independen baik Manajemen Program Keterampilan dan Motivasi Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap varibel dependen secara simultan (bersamaan).
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | hasil belajar siswa, manajemen program keterampilan, motivasi belajar |
Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 20 Feb 2025 07:42 |
Perubahan Terakhir: | 20 Feb 2025 07:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16427 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |