Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Memperluas Pasar pada Industri Pariwisata (Studi Deskriftif di Binuang Waterpark Kabupaten Serang)

Annisa, Ratu (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Memperluas Pasar pada Industri Pariwisata (Studi Deskriftif di Binuang Waterpark Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_201510100_Cover.pdf

Download (184kB)
[img] Teks
S_KPI_201510100_lampiran Depan.pdf

Download (756kB)
[img] Teks
S_KPI_201510100_BAB 1.pdf

Download (648kB)
[img] Teks
S_KPI_201510100_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (414kB)
[img] Teks
S_KPI_201510100_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (305kB)
[img] Teks
S_KPI_201510100_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_201510100_BAB V.pdf

Download (254kB)
[img] Teks
S_KPI_201510100_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)

Abstrak

Pariwisata erat kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi, dengan demikian pariwisata merupakan suatu industri. Pariwisata sebagai industri sangat luas cakupanya banyak sekali sektor�sektor yang terkait dengan kegiatan pariwisata sebagai suatu industri, diantaranya adalah produk usaha perjalanan wisata, industri pariwisata, produk industri pariwisata dan lain-lain yang menyangkut dengan kegiatan pariwisata. Rumusan masalah pada penelitian ini, yaitu Apa saja teknik promosi yang digunakan binuang waterpark untuk memperluas pasar pada industri paristiwa, dan Bagaimana penerapan Teori AIDA dalam strategi komunikasi pemasaran di Binuang Waterpark. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Peneliti memperoleh 8 (delapan orang) informan yang sesuai. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta teori yang digunakan yaitu teori AIDA. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, yaitu teknik promosi yang digunakan binuang waterpark untuk memperluas pasar pada industri paristiwa yaitu dengan melakukan inovasi teknologi, paket promosi dan diskon, pengalaman pelanggan yang berkesan serta fasilitas dan layanan pendukung. Dimana dengan keempat teknik yang telah dilakukan Binuang Waterpark mampu untuk menarik minat pengunjung dan mempertahankan basis pengunjung yang setia. Selain itu, penerapan Teori AIDA dalam strategi komunikasi pemasaran di Binuang Waterpark juga berpengaruh dalam strategi komunikasi pemasaran di Binuang Waterpark. Berdasarkan hasil observasi, hasil penelitian yang peneliti temukan dilapangan ada empat langkah strategi pemasaran yang digunakan oleh Binuang Waterpark, diantaranya: Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), dan Promosi (Promotion)

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Pembimbing I : Dr. Kholid, M.Si. Pembimbing II: Desty Prawatiningsih, M.Si.
Kata Kunci (keywords): Strategi Komunikasi Pemasaran dan Pariwisat
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam > 2x7.22 Masyarakat da’wah
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 17 Feb 2025 03:40
Perubahan Terakhir: 17 Feb 2025 03:40
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16390

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.