Analisis Strategi Pemasaran Produk Asuransi PRUAnugerah Syariah pada PT. Prudential Life Assurance Menggunakan Analisis SWOT

Nurkholisoh, Siti (2025) Analisis Strategi Pemasaran Produk Asuransi PRUAnugerah Syariah pada PT. Prudential Life Assurance Menggunakan Analisis SWOT. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_AS_201430085_COVER.pdf

Download (460kB)
[img] Teks
S_AS_201430085_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_AS_201430085_BAB I.pdf

Download (573kB)
[img] Teks
S_AS_201430085_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (423kB)
[img] Teks
S_AS_201430085_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (462kB)
[img] Teks
S_AS_201430085_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (402kB)
[img] Teks
S_AS_201430085_BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Teks
S_AS_201430085_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB)

Abstrak

PRUAnugrah Syariah merupakan salah satu produk baru asuransi jiwa dari PT. Prudential Life Assurance dan belum banyak diketahui atau dimiliki oleh kalangan masyarakat luas, yang pada dasarnya bahwa Produk PRUAnugerah Syariah mempunyai banyak sekali manfaat. Oleh karena itu, agar dapat mengoptimalkan penjualan produk ini maka diperlukannya analisis strategi pemasaran yang efektif guna meningkatkan daya saing pemasaran produk asuransi PRUAnugerah Syariah karena melihat banyaknya pesaing di dunia asuransi yang semakin ketat. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran produk PRUAnugerah Syariah pada PT. Prudential Life Assurance? (2) Bagaimana analisis SWOT terhadap strategi pemasaran produk asuransi PRUAnugerah Syariah pada PT. Prudential Life Assurance? Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran produk asuransi PRUAnugerah Syariah pada PT. Prudential Life Assurance (2) Untuk mengetahui seberapa besar kekuatan dan kelemahan serta seberapa banyak peluang dan ancaman yang terdapat pada pemasaran produk asuransi PRUAnugerah Syariah pada PT. Prudential Life Assurance. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif Kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Prudential Life Assurance memiliki beberapa kekuatan utama dalam pemasaran produk PRUAnugerah Syariah, seperti brand yang kuat dan jaringan distribusi yang luas. Namun, terdapat pula beberapa kelemahan, seperti kurangnya pemahaman masyarakat mengenai konsep asuransi syariah dan ketatnya persaingan di industri asuransi. Peluang yang dapat dimanfaatkan meliputi meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap produk asuransi syariah dan potensi pasar yang besar. Disisi lain, ada beberapa ancaman yang dihadapi, seperti perubahan aturan pemerintah dan ketidakstabilan ekonomi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pemasaran, Asuransi Syariah, Analisis SWOT, PT. Prudential Life Assurance, PRUAnugerah Syariah
Subjek: 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 12 Feb 2025 03:42
Perubahan Terakhir: 12 Feb 2025 03:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16350

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.