Narulita, Janatun (2025) Pengaruh Penggunaan Media Teka-Teki Silang terhadap Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran IPA di Kelas IV (Kuasi Eksperimen di Kelas IV SDN Kalilanang 2 Bojonegara Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_PGMI_201240071_Cover.pdf Download (44kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240071_Lampiran Depan.pdf Download (732kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240071_Bab I.pdf Download (211kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240071_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (391kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240071_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (465kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240071_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (574kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240071_Bab V.pdf Download (112kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240071_Daftar Pustaka.pdf Download (133kB) |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media teka-teki silang terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPA di kelas IV SDN Kalilanang 2 Kedung Ingas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi-eksperimen dengan desain Nonequevalent Control Groupn Design dengan Teknik pengumpulan data observasi, tes, dukumentasi penelitian, dan studi pustaka. Hasil penelitian dari perhitungan uji t-Test didapat nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 1,693 > 1,685 dengan taraf nyata 0,05. Dengan perbedaan rata-rata pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Rata-rata kelas eksperimen sebesar 69,25 dan rata-rata kelas kontrol sebesar 63,25. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media teka-teki silang terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPA di kelas IV.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Berpikir kritis, media teka-teki silang |
Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 06 Feb 2025 07:44 |
Perubahan Terakhir: | 06 Feb 2025 07:44 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16292 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |