Ansori, Ahmad (2025) Penerapan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Critical Thinking Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik di Kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu Widya Cendekia. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_PGMI_191240096_COVER.pdf Download (15kB) |
|
Teks
S_PGMI_191240096_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (960kB) |
|
Teks
S_PGMI_191240096_BAB I.pdf Download (391kB) |
|
Teks
S_PGMI_191240096_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (473kB) |
|
Teks
S_PGMI_191240096_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (420kB) |
|
Teks
S_PGMI_191240096_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (400kB) |
|
Teks
S_PGMI_191240096_BAB V.pdf Download (207kB) |
|
Teks
S_PGMI_191240096_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (238kB) |
Abstrak
Penggunaan media audio visual dalam pembelajaran menjadi semakin penting dalam menghadapi tuntutan pendidikan yang semakin berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji teknis serta untuk mengetahui efektifitas penerapan media audio visual dalam meningkatkan Critical Thinking peserta didik di kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu Widya Cendikia. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan angket yang disebar pada 21 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada beberapa media audio visual yang digunakan di sekolah ini mencakup berbagai macam teknologi, mulai dari proyektor multimedia, atau power point. Disisi lain, berdasarkan data yang disajikan dalam penelitian ini, diari aspek pemahaman Siswa 42.86% siswa setuju dan 14.29% Sangat Setuju. Disisi lain, dalam aspek Ketertarikan ada 19.05% siswa setuju dan 47.62% sangat setuju. Begitu juga dengan Aspek Critical Thingking ada 42.86% siswa setuju dan 19.05% siswa sangat setuju. Data ini menunjukan bahwa penerapan media audio terbukti efektif dalam meningkatkan Critical Thinking peserta didik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media Audio Visual, Critical Thinking, Pembelajaran. |
Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan > 372.21 Pendidikan Pra Sekolah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 31 Jan 2025 08:01 |
Perubahan Terakhir: | 31 Jan 2025 08:01 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16208 |
Actions (login required)
Lihat Item |