Maharani, Dinda (2024) Pengaruh Benefits Offered Aplikasi Mobile Banking Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_171420205_Cover.pdf Download (313kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_171420205_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_171420205_Bab I.pdf Download (354kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_171420205_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (514kB) |
||
Teks
S_PBS_171420205_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (621kB) |
||
Teks
S_PBS_171420205_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_PBS_171420205_Bab V.pdf Download (201kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_171420205_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan besar terhadap sektor kehidupan manusia. Bank telah memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam layanan perbankannya dengan meluncurkan media layanan transaksi berbasis teknologi informasi, yaitu mobile banking. Keamanan, kemudahan penggunaan dan kenyamanan merupakan manfaat-manfaat yang dapat ditawarkan mobile banking. Berdasarkan latar belakang, perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh benefits offered aplikasi mobile banking terhadap kepuasan nasabah, bagaimana pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyatitas serta bagaimana pengaruh benefits offered aplikasi mobile banking terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh benefits offered aplikasi mobile banking terhadap kepuasan nasabah, pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas dan pengaruh benefits offered aplikasi mobile banking terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi. Metode penelitian ini menggunakan kuisioner dengan 96 responden nasabah Bank Syariah Indonesia yang menggunakan aplikasi BSI Mobile sebagai sampel. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik Analisis Jalur dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa 1) benefits offered aplikasi mobile banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, benefits offered dilihat dari keamanan, kemudahan dan kenyamanan pada penggunaan aplikasi mobile banking; 2) kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas; dan 3) benefits offered aplikasi mobile banking berpengaruh signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Benefits offered, kepuasan nasabah, loyalitas, mobile banking |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 19 Nov 2024 08:14 |
Perubahan Terakhir: | 19 Nov 2024 08:14 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15765 |
Actions (login required)
Lihat Item |