Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas III di MI Al-Falah Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang

Albana, Hamdan Ali (2024) Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas III di MI Al-Falah Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_201240040_COVER.pdf

Download (189kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_201240040_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (645kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_201240040_BAB I.pdf

Download (205kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_201240040_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (536kB)
[img] Teks
S_PGMI_201240040_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (385kB)
[img] Teks
S_PGMI_201240040_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (525kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_201240040_BAB V.pdf

Download (162kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_201240040_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Latar belakang penelitian ini adalah sebagian besar siswa cenderung tidak memiliki keinginan untuk belajar membaca, sebagian orang tua yang belum bisa membaca menjadi penyebab utama anak tersebut tidak bisa membaca, dan sebagian besar orang tua yang bermain handphone tidak bisa mendampingi anak untuk belajar membaca. Oleh karena itu, diharapkan kepada orang tua agar ada upaya untuk meningkatkan kemampuan membaca anak kelas III di MI Al-Falah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran orang tua dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas III di MI Al-Falah Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran orang tua dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas III di MI Al-Falah Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas III dengan jumlah 16 orang siswa, adapun sampel sebanyak 14 orang siswa dan instrumen yang digunakan adalah teknik purposive sampling terdiri dari angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran orang tua sebagai Pembimbing, Guru, Fasilitator, dan Motivator dikatakan “Cukup” dalam meningkatkan kemampuan membaca kelas III di MI Al-Falah Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang memperoleh nilai sebesar 50,8%, 53,9%, 55%, dan 60%

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Peran Orang Tua, Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca, Siswa Kelas III
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 05 Nov 2024 08:14
Perubahan Terakhir: 05 Nov 2024 08:14
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15630

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.