ترقية مهارة التلاميذ قراءة النص العربي باستخدام طريقة القراءة (بحث إجرائي في الصف السابع (د) بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 2 شيليغون)

Sari, Siti Khofifah Kartika (2024) ترقية مهارة التلاميذ قراءة النص العربي باستخدام طريقة القراءة (بحث إجرائي في الصف السابع (د) بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 2 شيليغون). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_201220049_Cover.pdf

Download (218kB)
[img] Teks
S_PBA_201220049_Lampiran Depan.pdf

Download (776kB)
[img] Teks
S_PBA_201220049_BAB I.pdf

Download (831kB)
[img] Teks
S_PBA_201220049_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (877kB)
[img] Teks
S_PBA_201220049_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (932kB)
[img] Teks
S_PBA_201220049_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (637kB)
[img] Teks
S_PBA_201220049_BAB V.pdf

Download (596kB)
[img] Teks
S_PBA_201220049_Daftar Pustaka.pdf

Download (548kB)

Abstrak

Latar belakang penelitian ini adalah kurangnya peserta didik dalam membaca dan memahami teks bahasa arab, dan adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan membaca teks bahasa arab menggunakan metode qiro’ah di madrasah stanawiyah negeri 2 kota cilegon, penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas pada teori Saur Tampubolon yang mana peneliti terjun langsung kedalam kelas tersebut dengan melakukan beberapa tahapan, seperti tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan, tahapan observasi dan tahapan refleksi, metode pengumpulan data menggunakan, observasi, dokumentasi, wawancara dan tes, penelitian ini menggunakan 2 siklus dengan tujuan agar meningkatkan keterampilan membaca teks bahasa arab siswa kelas 7d di madrasaha stanawiyah 2 kota cilegon. adapun pengingkatan keterampilan membaca teks bahasa arab pada siklus satu yaitu, pre test 20% post test 60%, sedangkan pada siklus 2 mendapatkan 87%. Hal ini menunjukan bahwa terdapat peningkatan dalam keterampilan membaca teks bahasa arab menggunakan metode qiro’ah pada kelas 7d di madrasah stanawiyah negeri 2 kota cilegon , Dengan alesan telah mencapai hasil maksimal yang telah di tentukan yaitu 70%

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Meningkatkan, keterampilan membaca, metode membaca
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar > 371.36 Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 18 Okt 2024 07:16
Perubahan Terakhir: 18 Okt 2024 07:16
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15511

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.