Safariyah, Umi Salamatus (2024) تحليل تنفيد التعلم المتمايز على المنهج المستقل في درس اللغة العربية بمدرسة جحيا مدني الثانوية الحكومية بنتن بوردينج سكول. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_201220037_Cover.pdf Download (277kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_201220037_Lampiran Depan.pdf Download (710kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_201220037_BAB I.pdf Download (508kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_201220037_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (680kB) |
||
Teks
S_PBA_201220037_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (445kB) |
||
Teks
S_PBA_201220037_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_PBA_201220037_BAB V.pdf Download (287kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_201220037_Daftar Pustaka.pdf Download (346kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran berdiferensiasi pada kurikulum mandiri dalam pelajaran bahasa Arab di SMA Negeri Cahaya Madani Benten Boarding School. Peneliti menggunakan metode deskriptif dengan desain analisis dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik Miles Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan kemudian menguji keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi data. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pertama, pembelajaran bahasa Arab di SMA Negeri Cahaya Madani Benten Boarding School yang menerapkan kurikulum mandiri dengan tujuan agar siswa memiliki waktu yang cukup untuk mendalami konsep dan penguatan kompetensi dengan tenaga pendidik guru yang sudah matang. Kedua, ada 3 aspek perencanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru bahasa Arab yaitu yang berhubungan dengan manajemen, yang berhubungan dengan siswa, dan yang berhubungan dengan mata pelajaran. Penerapan pembelajaran berdiferensiasi yang diterapkan pada pelajaran bahasa Arab di sekolah ini adalah diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk. Evaluasi yang diterapkan di sekolah ini adalah asesmen awal, asesmen formatif, asesmen sumatif, dan refleksi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kurikulum Merdeka, Pembelajaran Berdiferensiasi, Pelajaran Bahasa Arab |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 18 Okt 2024 04:32 |
Perubahan Terakhir: | 18 Okt 2024 04:32 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15509 |
Actions (login required)
Lihat Item |