أثر استخدام طريقة التدريب والممارسة في استيعاب المفردات (بحث تجريبي في الصف الحادي عشر بمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 1 مدينة شيليغون)

Anajah, Nizma (2024) أثر استخدام طريقة التدريب والممارسة في استيعاب المفردات (بحث تجريبي في الصف الحادي عشر بمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 1 مدينة شيليغون). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_201220030_Cover.pdf

Download (388kB)
[img] Teks
S_PBA_201220030_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBA_201220030_BAB I.pdf

Download (571kB)
[img] Teks
S_PBA_201220030_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (703kB)
[img] Teks
S_PBA_201220030_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (734kB)
[img] Teks
S_PBA_201220030_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (494kB)
[img] Teks
S_PBA_201220030_BAB V.pdf

Download (335kB)
[img] Teks
S_PBA_201220030_Daftar Pustaka.pdf

Download (278kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Tadrib dan Practice terhadap tingkat pemahaman kosakata bahasa Arab siswa kelas XI Mipa di MAN 1 Kota Cilegon. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitif dengan metode penelitian eksperimen, yaitu penelitian PreExperimental Design dengan teknik pengumpulan data menggunakan One Group Pretest-Posttest Design. Dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang menerima metode (Posttest) mendapatkan nilai lebih tinggi dari siswa yang tidak menerima metode (Pretest). Nilai pre-test pada kelas Xi Mipa adalah 2.780 dengan nilai rata-rata 77,80, dan nilai post-test adalah 3.320 dengan nilai rata-rata 92,22, yang menunjukkan bahwa kemampuan menghafal kosakata bahasa Arab siswa meningkat setelah penerapan metode latihan dan praktik, dengan nilai rata-rata 92,22. Hasil analisis statistik inferensial menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima karena Sig. (2-tailed) < 0.05 atau 0.000 < 0.05. Ini menunjukkan bahwa penerapan latihan dan praktik meningkatkan kemampuan menghafal kosakata bahasa Arab siswa. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode latihan and practice berpengaruh terhadap kemampuan menghafal kosakata bahasa Arab siswa kelas XI MIPA di MAN 1 Kota Cilegon.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Efektifitas, Metode Tadrib dan praktek, Kemampuan Menghafal Kosakata
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 17 Okt 2024 06:47
Perubahan Terakhir: 17 Okt 2024 06:47
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15502

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.