Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umroh Pada PT. Global Energy Multazam (GEM Tours)

Rahmasari, Ridha (2024) Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umroh Pada PT. Global Energy Multazam (GEM Tours). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_20141004_Cover.pdf

Download (25kB)
[img] Teks
S_ES_20141004_Lampiran Depan.pdf

Download (994kB)
[img] Teks
S_ES_20141004_BAB I.pdf

Download (480kB)
[img] Teks
S_ES_20141004_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (786kB)
[img] Teks
S_ES_20141004_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (351kB)
[img] Teks
S_ES_20141004_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_20141004_BAB V.pdf

Download (296kB)
[img] Teks
S_ES_20141004_Daftar Pustaka.pdf

Download (277kB)

Abstrak

Industri pariwisata umroh di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini didorong oleh berbagai faktor, seperti meningkatnya jumlah penduduk muslim di Indonesia, meningkatnya pendapatan per kapita, dan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan ibadah umroh. PT. Global Energy Multazam adalah salah satu perusahaan travel umroh yang berkembang di Indonesia. Agar dapat bersaing sehat dalam industri ini, PT. Global Energy Multazam perlu menerapkan strategi pemasaran yang efektif untuk menarik calon jamaah umroh. Strategi pemasaran yang tepat dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan brand awareness yang pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan. Penelitian ini dilakukan di PT. Global Energy Multazam untuk mengetahui apakah variabel Strategi Pemasaran berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian paket umroh pada PT. Global Energy Multazam. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah ada pengaruh customer value, cost, convenience, dan communicaton terhadap keputusan pembelian paket umroh baik secara parsial maupun simultan?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis apakah ada pengaruh customer value, cost, convenience, dan communicaton terhadap keputusan pembelian paket umroh baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan regresi berganda yang digunakan untuk mengetahui pengaruh customer value, cost, convenience, dan communicaton terhadap keputusan pembelian paket umroh. Teknik analisis data menggunakan uji kualitas data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas), uji hipotesis (uji koefiesien korelasi, uji koefisien determinasi, uji parsial, dan uji simultan). Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa customer value tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel sebesar 1,135 < 1,997, cost berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel sebesar 4,445 > 1,997, convenience tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung < ttabel sebesar -1,489 < 1,997, communicaton berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel sebesar 5,580 > 1,997. Temuan lainnya menunjukkan bahwa customer value, cost, convenience, dan communicaton berpengaruh positif terhadap pengelolaan keuangan dengan nilai fhitung > ftabel sebesar 56,133 > 2,511 secara simultan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pemasaran, Keputusan Pembelian, Umroh
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 20 Sep 2024 08:24
Perubahan Terakhir: 20 Sep 2024 08:24
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15298

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.