Zein, Sity Ulya Yusriyah (2024) Pengaruh Produk Halal, Citra Merek, dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2021-2023. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_201410189_Cover.pdf Download (41kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_201410189_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_201410189_BAB I.pdf Download (297kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_201410189_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (381kB) |
||
Teks
S_ES_201410189_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (269kB) |
||
Teks
S_ES_201410189_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (344kB) |
||
|
Teks
S_ES_201410189_BAB V.pdf Download (163kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_201410189_Daftar Pustaka.pdf Download (136kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Produk Halal, Citra Merek, dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2021-2023. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya mahasiswa yang masih belum memperhatikan halal atau tidaknya produk kosmetik utuk digunakan, dan masih kurang menyadari bahwa sudah banyak produk kosmetik yang sudah halal, salah satunya yaitu produk kosmetik Wardah. Menggunakan pendekatan deskriptif, penelitian ini menguji korelasi antara beberapa variable melaluisumber data primer dan sekunder. Penelitian ini memiliki sampel sebanyak 84 responden dan bantuan program SPSS 16.0 dalam analisis data. Analisis data menggunakan berbagai teknik, antara lain uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistic dan uji hipotesis, dan analisis regresi berganda. Uji-t dilakukan terhadap hipotesis, dan hasilnya menunjukkan bahwa variable produk halal memiliki nilai tingkat signifikan 0,000 yang lebih rendah dari nilai Probabilitas penelitian 0,05. Artinya produk halal memiliki dampak positif yang signifikan secara parsial terhadap minat beli produk kosmetik Wardah. Pada variable citra merek memiliki nilai signifikan sebesar 0,001, yaitu lebih kecil dari nilai Probabilitas penelitian 0,05. Berdasarkan nilai tersebut, artinya citra merek berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli produk kosmetik Wardah dan variable harga memiliki nilai tingkat signifikansi 0,488 lebih besar dari nilai Probabilitas penelitian 0,05, artinya harga tidak memiliki dampak positif dan tidak signifikan secara parsial terhadap minat beli produk kosmetik Wardah. Namun ketiga variable independen tersebut memiliki pengaruh positif yang signifikan secara simultan sebesar 0,000 terhadap minat beli produk kosmetik Wardah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Produk Halal, Citra Merek, Harga |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 19 Sep 2024 04:40 |
Perubahan Terakhir: | 19 Sep 2024 04:40 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15274 |
Actions (login required)
Lihat Item |