Pengaruh Penggunaan Media Spinning Wheel Elektronik terhadap kemampuan keterampilan Berbicara (Studi Eksperimen di kelas X Madrasah Aliyah Kulliyyatul Al Naasyiin Al-Islamiyyah Cikande)

Fitriati, Fitriati (2024) Pengaruh Penggunaan Media Spinning Wheel Elektronik terhadap kemampuan keterampilan Berbicara (Studi Eksperimen di kelas X Madrasah Aliyah Kulliyyatul Al Naasyiin Al-Islamiyyah Cikande). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220050_Cover.pdf

Download (377kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220050_Lampiran Depan.pdf

Download (841kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220050_BAB I.pdf

Download (570kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_201220050_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (486kB)
[img] Teks
S_PBA_201220050_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (369kB)
[img] Teks
S_PBA_201220050_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (532kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220050_BAB V.pdf

Download (290kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220050_Daftar Pustaka.pdf

Download (302kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Latar belakang di lakukannya penelitian ini adalah lemahnya kemampuan keterampilan berbicara siswa. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui mengetahui pengaruh penggunan media spinning wheel elektronik terhadap keterampilan berbicara pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Kulliyyatul Al-Naasyiin Al-Islamiyyah Cikande. peneliti menggunakan metode kuantitatif pada teori Quasi Eksperimen bentuk Nonequalivalent control grup design dengan teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, Test, dan Dokumentasi. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 30 siswa. Hasil pengolahan data dapat dilihat dari hasil rata-rata post-test kelas eksperimen menggunakan media spinning wheel elektronik diperoleh 79,33 dan hasil rata-rata post-test kelas kontrol tidak menggunakan media spinning wheel elektronik diperoleh 62,33 Hal ini menunjukan terdapat peningkatan hasil rata-rata dengan menggunakan media spinning wheel elektronik. Dan berdasarkan hasil akhir menggunakan uji simple paired test nilai siginifikasni (sig) diperoleh 0,000<0,05 dapat disimpulkan jika nilai signifikansi lebih kecil dari <0,05 maka (H1) diterima dan (Ho) ditolak, maka terdapat pengaruh penggunaan media spinning wheel elektronik terhadap keterampilan berbicara siswa di kelas X MA Kulliyyatul Al-Naasyiin Al-Islamiyyah Cikande.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh, Media Spinning Wheel Elektronik, Keterampilan Berbicara
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 10 Sep 2024 07:09
Perubahan Terakhir: 10 Sep 2024 07:09
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15190

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.