Pengembangan Media Pembelajaran MIT App Inventor Dalam Keterampilan Menyimak Kelas Sebelas Di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Serang

Khalida, Faiza Nur (2024) Pengembangan Media Pembelajaran MIT App Inventor Dalam Keterampilan Menyimak Kelas Sebelas Di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220020_Cover.pdf

Download (135kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220020_Lampiran Depan.pdf

Download (956kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220020_BAB I.pdf

Download (278kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_201220020_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (563kB)
[img] Teks
S_PBA_201220020_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (531kB)
[img] Teks
S_PBA_201220020_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (731kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220020_BAB V.pdf

Download (145kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220020_Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari pengembangan media pembelajaran menggunakan MIT App Invetor untuk mengajarkan keterampilan menyimak pada kelas 11 di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Serang, dan untuk mengetahui kelayakan dan keefektifan metode pembelajaran yang telah dikembangkan. . Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (R&D), Sugiono (2009:47). Pendekatan penelitian dan pengembangan adalah metode penelitian yang digunakan untuk merancang dan mengembangkan program dan produk pendidikan yang memenuhi standar internal. Untuk menghasilkan produk tertentu digunakan penelitian analisis kebutuhan dan pengujian kesesuaian produk untuk mencapai keberhasilan di masyarakat luas. Adapun kelayakan pengembangan metode pengajaran menggunakan MIT App Invetor untuk keterampilan menyimak diperoleh hasil sebesar 81%. Adapun untuk pengembangan keefektifan metode pengajaran ini diperoleh persentase hasil pre-test sebesar 38,88% dan post-test sebesar 91,11. Hasil yang diharapkan dari kedua tes tersebut adalah 52,23%, hal ini disebabkan adanya perbedaan antara hasil sebelum dan sesudah tes. Hal ini menunjukkan bahwa media pengajaran yang digunakan oleh MIT App Invetor untuk mengajarkan keterampilan menyimak adalah efektif.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Pembelajaran, MIT App Invetor, Keterampilan Menyimak
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 09 Sep 2024 04:13
Perubahan Terakhir: 09 Sep 2024 04:13
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15167

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.