Tik ToK Sebagai Media Strategi Komunikasi Pemasaran (Studi Pada akun Gozeal).

Wahyudi, Diki (2024) Tik ToK Sebagai Media Strategi Komunikasi Pemasaran (Studi Pada akun Gozeal). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_191510112_COVER.pdf

Download (64kB)
[img] Teks
S_KPI_191510112_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (894kB)
[img] Teks
S_KPI_191510112_BAB I.pdf

Download (437kB)
[img] Teks
S_KPI_191510112_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (470kB)
[img] Teks
S_KPI_191510112_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (312kB)
[img] Teks
S_KPI_191510112_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (255kB)
[img] Teks
S_KPI_191510112_BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Teks
S_KPI_191510112_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (398kB)

Abstrak

Setiap perusahaan pasti punya yang namanya strategi komunikasi pemasaran dalam mencapai tujuan Menjali komunikasi yang baik kepada khalayak agar dapat memberikan informasi dan timbal balik yang baik. Salah satunya pada perusahaan brand Gozeal dimana seiring perkembangan zaman sudah banyak media massa yang lebih canggih dan efektif dalam memberikan informasi yang dibutuhkan, mempromosikan barang atau jasa. Tinggal bagaimana perusahaan Brand Gozeal tersebut terutama tim bagian pemasaran menyusun strategi komunikasi pemasarannya agar tidak kalah saing dengan Brand-brand lainnya. Oleh karena itu perusahaan Brand Gozeal membutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang baik agar bisa mempertahankan serta meningkatkan penjualannya. Berdasarkan latar belakang, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana menentukan segmenting pada Brand Gozeal? 2) Bagaimana targeting penjualan pada Brand Gozeal? 3) Bagaimana untuk mengetahui positioning pada Brand Gozeal? Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui segmenting pada Brand Gozeal? 2) Untuk mengetahui targeting pada Brand Gozeal? 3) Untuk mengetahui positioning pada Brand Gozeal? Metode penelitian yang digunakan metode kualitatif yang menghasilkan data deskriptif kualitatif, berupa kata-kata tertulis atau lisan dari objek penelitian yang diamati. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Jumlah respoden dalam penelitian ini adalah 2 orang (1 Owner) (1 Admin) dan 5 orang (followers Gozeal). Berdasarkan hasil penelitian yang saya peroleh: Segmentasi yang menguasi pasar prodak Gozeal mayoritas anak muda yang desain nya kekinian. Positioning Gozeal memasarkan produknya melalui media sosial Tik Tok dengan cara siaran langsun (Live Streaming) di media Tik Tok nya. Targeting dalam tahapan ini Gozeal akan mengidentifikasikan peluang dalam segmentasi pasar, dan mengevaluasi beragam segmen tersebut untuk dapat memutuskan segmentasi mana yang menjadi pasar sasarannya.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Sosial, Pemasaran, Tik Tok.
Subjek: 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan
100 Filsafat & Psikologi > 110 Metafisika > 111 Ontologi > 111.6 Terbatas dan Tak Terbatas > 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 09 Sep 2024 04:15
Perubahan Terakhir: 09 Sep 2024 04:15
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15166

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.