Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Fashion (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram @Myjilbab.official)

Nadia, Nadia (2024) Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Fashion (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram @Myjilbab.official). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_201510096_COVER.pdf

Download (295kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_201510096_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_201510096_BAB I.pdf

Download (349kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_201510096_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (408kB)
[img] Teks
S_KPI_201510096_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (230kB)
[img] Teks
S_KPI_201510096_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (723kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_201510096_BAB V.pdf

Download (146kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_201510096_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Dalam bidang pemasaran, persoalan efektifitas mempromosikan beragam barang dagangan merupakan kendala umum bagi semua perusahaan yang terlibat dalam kegiatan pemasaran khususnya pada akun instagram @myjilbab.official. Kendala dalam pemasaran barang dapat b erasal dari berbagai aspek yang komplek dan saling berkaitan. Salah satu kendala utama adalah persaingan yang ketat di pasar online. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut 1) Bagaimana instagram sebagai media komunikasi pemasaran fashion. 2) Untuk mengetahui Keunggukan dan Kelemahan Online shop Myjilbab.official. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif -tindakan. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah: Observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis data. Teori yang digunakan dalam penenlitian ini adalah teori Intergrated Marketing Communication (IMC) Teori tersebut adalah iklan (advertising), promosi penjualan, hubungan Masyarakat, penjualan personal, pemasaran langsung, acara (event) Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan: 1) Myjilbab.official menggunakan Instagram sebagai sarana komunikasi melibatkan fitur yang tersedia di platfomnya yaitu (instastory, unggahan foto, video, hightlight dan caption. Menggunakan fungsi konsep 4P (product, price, plase, promotion). 2) Keunggulan online shop Myjilbab.official terletak pada tersampaikannya pesan kepada konsumen dengan menggunakan fitur-fitur yang ada pada instagram, Myjilbab.official selalu memberikan informasi produk yang up to date dan bervareasi. Selain itu Myjilbab.official memberikan harga yang terjangkau sehingga menarik minat konsumen untuk membeli produk Myjilbab.official meskipun selisih dari online shop lain sedikit. Kelemahan dari online shop Myjilbab.official terletak pada estimasi pengiriman produk yang sering datang lebih lama.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Komunikasi Pemasaran, Instagram
Subjek: 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan
100 Filsafat & Psikologi > 110 Metafisika > 111 Ontologi > 111.6 Terbatas dan Tak Terbatas > 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 04 Sep 2024 08:25
Perubahan Terakhir: 04 Sep 2024 08:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15111

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.