ROHMAH, SITI NURUL (2017) KONSEP SABAR DALAM PERSPEKTIF ALQURAN (Studi Tafsir Fī Ẓilal al-Qur’ān karya Sayyid Quṭb). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (23kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI print.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (276kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (244kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (226kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (115kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (154kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Skripsi ini membahas kesesuaian buku teks siswa kelas IV tema Indahnya Negeriku kurikulum 2013. Kajiannya dilatarbelakangi oleh buku teks siswa yang masih kurang memuat konteks spiritual secara tersurat, gambar yang disajikan masih banyak yang buram, masih terdapat penggunaan singkatan dan bahasa Latin yang tidak ada keterangannya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kesesuaian buku teks siswa kurikulum 2013 yang telah diberlakukan.Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah analisis isi. Penelitian ini disusun tidak menggunakan statistik atau non matematik. Maka untuk mendapatkan informasi dan data-data yang diperlukan peneliti melakukan wawancara tidak terstruktur dan dokumentasi. Metode analisis isi yang digunakan menurut Krippendorff yaitu unitizing, sampling, recording, reducing, inferring, dan narrating. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada buku teks siswa kelas IV tema Indahnya Negeriku ditinjau dari aspek materi, bahasa, penyajian, dan grafik dapat dikatakan sudah sesuai. Akan tetapi masih terdapat penambahan materi yang tidak termasuk dalam fokus pembelajaran. Dari aspek bahasa masih terdapat penggunaan bahasa Latin dan singkatan yang tidak ada keterangannya. Aspek penyajian masih terdapat gambar yang tidak sesuai dengan materi. Aspek grafik atau kualitas cetakan masih terdapat cetakan gambar yang buram dan tulisan yang tidak jelas.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Buku teks, Analisi isi, dan Pembelajaran Tematik |
Subjek: | 2x1 Al Quran dan ilmu yang terkait > 2x1.3 Tafsir Al-Quran |
Divisi: | Fakultas Ushuluddin dan Adab > Ilmu Alquran dan Tafsir |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 29 Des 2017 09:26 |
Perubahan Terakhir: | 29 Des 2017 09:26 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1505 |
Actions (login required)
Lihat Item |