Pengaruh Reputasi dan Lokasi Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian (study Pada Qudwah Mart Pondok Pesantren Al-Qudwah).

Oktosa, Ayu Erisa (2024) Pengaruh Reputasi dan Lokasi Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian (study Pada Qudwah Mart Pondok Pesantren Al-Qudwah). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_191410172_COVER.pdf

Download (299kB)
[img] Teks
S_ES_191410172_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_191410172_BAB I.pdf

Download (881kB)
[img] Teks
S_ES_191410172_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (699kB)
[img] Teks
S_ES_191410172_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (363kB)
[img] Teks
S_ES_191410172_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (849kB)
[img] Teks
S_ES_191410172_BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Teks
S_ES_191410172_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Penelitian ini membahas tentang beberapa faktor pengambilan keputusan pembelian yakni faktor reputasi dan lokasi perusahaan yang terjadi di minimarket Qudwah-mart. Latar belakang penelitian ini ialah karena Qudwah-mart di bangun agar masyarakat bisa ikut serta membeli produk yang ada di Qudwah-mart, tetapi pembelian di Qudwah-mart didominasi oleh santri dan wali santri di Pondok Pesantren, hanya sebagian kecil masyarakat yang melakukan transaksi di Qudwah-mart. Kegiatan jual beli di Qudwah-mart berkurang secara drastis pada saat libur sekolah karena para santri pulang kerumah, serta hadirnya pesaing baru seperti Alfamart, Indomart dan warung-warung di sekitar lokasi Qudwah-mart membuat kegiatan jual beli di Qudwah-mart semakin menurun. Rumusan masalah penelitian ini ialah : (1) Bagaimana pengaruh reputasi perusahaan terhadap keputusan pembelian di Qudwah-mart Pondok Pesanten Al-Qudwah? (2) Bagaimana pengaruh lokasi perusahaan terhadap keputusan pembelian di Qudwah-mart Pondok Pesantren Al-Qudwah? (3) Bagaimana pengaruh reputasi dan lokasi perusahaan terhadap keputusan pembelian di Qudwah-mart Pondok Pesantren Al-Qudwah? Tujuan dari penelitian ini ialah : (1) Untuk menganalisis pengaruh reputasi perusahaan terhadap keputusan pembelian di Qudwah-mart. (2) Untuk menganalisis pengaruh lokasi perusahaan terhadap keputusan pembelian di Qudwah-mart. (3) Untuk menganalisis pengaruh reputasi dan lokasi perusahaan terhadap keputusan pembelian di Qudwah-mart Pondok Pesantren Al-Qudwah. Metode penelitian ini ialah metode kuantitatif dan bersifat kausalitas yang menggunakan sember data primer, teknik pengumpulan data menggunakan angket dan observasi, teknik analisis data menngunakan uji Validitas, Uji Reliabilitas, Statistik Deskriptif, Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolineritas, Uji Linearitas, Uji Regresi Berganda, Uji t (Parsial), Uji f (Simultan), Uji Koefisien Determinan (R2). Serta menggunakan rumus Lemmeshow untuk menentukan sampel. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa 3,665 > 1,66123 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,1. Artinya variabel reputasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Qudwah-mart. Dan 1.259 < 1,66123 dengan nilai signifikansi 0,211 > 0,1. Artinya variabel lokasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Qudwah-mart. Serta hasil akhir secara simultan yaitu 10,930 > 3,09 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,01. Artinya variabel reputasi dan lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Qudwah-mart sehingga H03 di tolak dan H03 diterima.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Reputasi, Lokasi Perusahaan, Keputusan Pembelian
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 27 Aug 2024 08:49
Perubahan Terakhir: 27 Aug 2024 08:49
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15031

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.