PERAN HOT RADIO DALAM MENYUKSESKAN SOSIALISASI PROGRAM-PROGRAM PEMERINTAH PROVINSI BANTEN

Hafidzah, Vivi Nurul (2017) PERAN HOT RADIO DALAM MENYUKSESKAN SOSIALISASI PROGRAM-PROGRAM PEMERINTAH PROVINSI BANTEN. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
CAVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (146kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (251kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (250kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (541kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (192kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (164kB) | Pra Tinjau

Abstrak

ABSTRAK Nama : Vivi Nurul Hafidzah, NIM : 123300306 judul skripsi : Peran HOT Radio dalam Mensukseskan Sosialisasi Program-Program Pemerintah Provinsi Banten. Pemerintah merupakan suatu organisai yang memiliki kewewenangan untuk membuat kebijakan dalam bentuk penegakan hukum dan program kerja di wilayah tertentu yang merupakan kawasan yang berada di bawah kekuasaan mereka, setiap program-program yang dibuat pemerintah harus terealisasikan oleh karena itu perlu adanya media untuk mensosialisasikan program-program tersebut. Radio adalah salah satu media yang bisa bersinergi dengan baik dengan beberapa pihak termasuk pihak pemerintahan, selain jangkauan yang bersegmentasi untuk semua kalangan, radio juga memiliki daya tarik tersendiri untuk para pendengarnya. HOT Radio merupakan salah satu radio swasta di Serang Banten yang dipercaya untuk mensosialisasikan program pemerintah Provinsi Banten dan turut membantu mensukseskan program-program pemerintah, HOT Radio sangat berperan penting untuk kelangsungan perogram-program pemerintah. Dalam hal tersebut, maka timbulah beberapa pertanyaan, (1) Apa program-program pemerintah yang disosialisasikan di HOT Radio?, (2) Apa hambatan-hambatan HOT Radio dalam mensukseskan sosialisasi program-program pemerintah provinsi Banten ?,(3) bagaimana respon pendengar dalam sosialisasi proram-program pemerintah provinsi Banten lewat radio. Dari ketiga rumusan masalah tersebut, maka tujuan penelitiannya adalah (1) Untuk mengetahui program-program pemerintah provinsi Banten yang disosialisasikan di HOT Radio, (2) Untuk mengetahui hambatan-hambatan HOT Radio dalam mensukseskan sosialisasi proram-program pemerintah provinsi Banten, (3) untuk mengetahui respon pendengar dalam sosialisasi program-program pemerintah provinsi Banten. Dalam penelitian ini penulis mengunakan metode kualitatif, dengan format desain deskriptif, yaitu dengan pengambaran subjek dan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada. Sedangkan teknik pengumpulan datanya mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, bahwa: HOT Radio sangat berperan penting dalam merealisasikan program-program pemerintah provinsi Banten. HOT Radio harus memiliki SDM yang memumpuni di bidang broadcaster pandai berbicara dan menggabungkan keterampilan berbicara dengan berwawawancara, sosialisasi program pemerintah melalui iklan HOT Radio dituntut untuk bisa mengkemas tulisan menjadi audio diubah menjadi semenarik mungkin agar pendengar bisa lebih respon terhadap apa yang disampaikan. Dan sosialisasi dapat terjalin dengan baik walau hanya didengar. Hot radio juga menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat. HOT Radio membantu mensosialisasikan program pemerintah melalui talkshow dan iklan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): peran radio; program pemerintah
Subjek: 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan
Divisi: Fakultas Ushuluddin, Dakwah Dan Adab > Komunikasi Dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 09 Mar 2017 12:35
Perubahan Terakhir: 09 Mar 2017 12:35
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/150

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.