Ismawati, Siti Mela (2024) Efektivitas Penggunaan Media Scramble terhadap Kemampuan Membaca Siswa (Penelitian di Kelas VII MTs Al-Falah Ciekek Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_171220009_Cover.pdf Download (210kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_171220009_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_171220009_BAB I.pdf Download (494kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_171220009_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (470kB) |
||
Teks
S_PBA_171220009_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (872kB) |
||
Teks
S_PBA_171220009_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (890kB) |
||
|
Teks
S_PBA_171220009_BAB V.pdf Download (293kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_171220009_Daftar Pustaka.pdf Download (346kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk penerapan media pembelajaran scramble dalam kemampuan membaca siswa di kelas VII MTs Al-Falah Ciekek Pandeglang. Peneliti menggunakan metode penelitian dengan teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, wawancara dan tes. Komunitas dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Mts Al-Falah Ciekek Pandeglang, dan peneliti mengambil sampel sebanyak 46 siswa dan dibagi dalam dua kelas, yaitu eksperimen dan kontrol. menggunakan model pembelajaran scramble yaitu pada kelas VII A sebanyak 23 siswa sedangkan proses pembelajaran kelas kontrol yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada kelas VII B dengan jumlah 23 siswa. Pada Kelas VII A dan VII B pembelajaran di kelas dilaksanakan sebanyak lima kali tatap muka. Kriteria pengujian adalah Ho diterima jika thitung < ttabel dengan menentukan dk = n1+n2 -2, taraf signifikan a = 5% dengan peluang (1-a). Hal ini menunjukkan penggunaan media scramble dalam kemampuan membaca siswa, sebuah penelitian eksperimental di kelas VII di sekolah MTs Al-Falah Ciekek Pandeglang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | penerapan media pembelajaran,Scramble, kemampuan membaca siswa |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 19 Jul 2024 08:05 |
Perubahan Terakhir: | 19 Jul 2024 08:05 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14915 |
Actions (login required)
Lihat Item |