Efektivitas Penggunaan Media Scramble terhadap Kemampuan Membaca Siswa (Penelitian di Kelas VII MTs Al-Falah Ciekek Pandeglang)

Ismawati, Siti Mela (2024) Efektivitas Penggunaan Media Scramble terhadap Kemampuan Membaca Siswa (Penelitian di Kelas VII MTs Al-Falah Ciekek Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220009_Cover.pdf

Download (210kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220009_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220009_BAB I.pdf

Download (494kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_171220009_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (470kB)
[img] Teks
S_PBA_171220009_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (872kB)
[img] Teks
S_PBA_171220009_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (890kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220009_BAB V.pdf

Download (293kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220009_Daftar Pustaka.pdf

Download (346kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk penerapan media pembelajaran scramble dalam kemampuan membaca siswa di kelas VII MTs Al-Falah Ciekek Pandeglang. Peneliti menggunakan metode penelitian dengan teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, wawancara dan tes. Komunitas dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Mts Al-Falah Ciekek Pandeglang, dan peneliti mengambil sampel sebanyak 46 siswa dan dibagi dalam dua kelas, yaitu eksperimen dan kontrol. menggunakan model pembelajaran scramble yaitu pada kelas VII A sebanyak 23 siswa sedangkan proses pembelajaran kelas kontrol yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada kelas VII B dengan jumlah 23 siswa. Pada Kelas VII A dan VII B pembelajaran di kelas dilaksanakan sebanyak lima kali tatap muka. Kriteria pengujian adalah Ho diterima jika thitung < ttabel dengan menentukan dk = n1+n2 -2, taraf signifikan a = 5% dengan peluang (1-a). Hal ini menunjukkan penggunaan media scramble dalam kemampuan membaca siswa, sebuah penelitian eksperimental di kelas VII di sekolah MTs Al-Falah Ciekek Pandeglang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): penerapan media pembelajaran,Scramble, kemampuan membaca siswa
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 19 Jul 2024 08:05
Perubahan Terakhir: 19 Jul 2024 08:05
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14915

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.