Pengaruh Viral Marketing Menggunakan Media Tiktok Terhadap Minat Beli Busana Muslim Oclo.official (Studi Korelasi: Tiktok @ocloofficial)

Khoirunisa, Adila (2024) Pengaruh Viral Marketing Menggunakan Media Tiktok Terhadap Minat Beli Busana Muslim Oclo.official (Studi Korelasi: Tiktok @ocloofficial). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_201510110_Cover.pdf

Download (40kB)
[img] Teks
S_KPI_201510110_Lampiran Depan.pdf

Download (964kB)
[img] Teks
S_KPI_201510110_Bab I.pdf

Download (537kB)
[img] Teks
S_KPI_201510110_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (497kB)
[img] Teks
S_KPI_201510110_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (596kB)
[img] Teks
S_KPI_201510110_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (640kB)
[img] Teks
S_KPI_201510110_Bab V.pdf

Download (300kB)
[img] Teks
S_KPI_201510110_Daftar Pustaka.pdf

Download (291kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh antara viral marketing menggunakan media Tiktok terhadap minat beli busana muslim ocloofficial. Selain itu, penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi ocloofficial dalam memperhatikan viral marketing. Viral marketing adalah penyebar luasan suatu produk kepada Masyarakat atau promosi suatu produk menggunakan jaringan internet, tentunya hal ini lebih banyak menguntungkan bagi seorang pembisnis, karena bisa mempromosikan atau memviralkan suatu produknya lebih luas dengan hanya mengandalkan suatu aplikasi dan internet. Salah satu aplikasi yang banyak diminati dan paling banyak diunduh Masyarakat indonesia adalah aplikasi tiktok, tiktok adalah aplikasi jejaring sosial yang bisa membuat dan menyebar luaskan video pendek, alogaritma Tiktok ini bisa menyebarkan akun pengguna siapa saja tanpa adanya jumlah minimal pengikutnya atau bisa dibilang Tiktok ini memiliki kelebihan penyebara luasan lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi lain,atau yang biasa disebut “For Your Page. Teknik pengambilan yang digunakan peneliti menggunakan teknik sampel probilitas (probility sampling) yaitu teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel, dan dengan menggunakan jenis teknik random sederhana (simple random sampling) karena pengambilan sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi, sampel yang diambil sebanyak 270 responden. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana uji koefisien determinasi r, uji T dan uji F. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan software SPSS 23 for windows. Berdasarkan hasil korelasi variabel viral Mrketing memiliki pengaruh ssebesar 6,2%, Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi r, diperoleh sebesar 0,249 minat beli busana muslim ocloofficial dipengaruhi oleh variabel independen yaitu viral marketing.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): viral marketing, media tiktok, minat beli
Subjek: 600 Teknologi > 650 Manajemen & public relations > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 18 Jul 2024 07:31
Perubahan Terakhir: 18 Jul 2024 07:31
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14902

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.