(فينومينولوجيا في أغنية دين السلام لسيف فاضل (دراسة فينومينولوجية لإدموند هوسرل

Novianti, Tati (2024) (فينومينولوجيا في أغنية دين السلام لسيف فاضل (دراسة فينومينولوجية لإدموند هوسرل. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_BSA_201360008_Cover.pdf

Download (360kB)
[img] Teks
S_BSA_201360008_Lampiran Depan.pdf

Download (671kB)
[img] Teks
S_BSA_201360008_BAB I.pdf

Download (781kB)
[img] Teks
S_BSA_201360008_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (822kB)
[img] Teks
S_BSA_201360008_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (844kB)
[img] Teks
S_BSA_201360008_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (647kB)
[img] Teks
S_BSA_201360008_BAB V.pdf

Download (465kB)
[img] Teks
S_BSA_201360008_Daftar Pustaka.pdf

Download (622kB)

Abstrak

Banyaknya masalah politik terkait dengan radikalisme Islam, Eropa Barat dan Amerika Serikat menyebut gerakan Islam radikal sebagai kelompok yang keras. Negara-negara Barat menganggap Islam sebagai gerakan peradaban yang menakutkan bahkan setelah perang dingin berakhir dan ideologi komunisme dihancurkan. Beberapa orang mungkin ingin menyampaikan pesan tentang apa yang terjadi di luar sana; berupa nasihat dan kritikan terhadap Islam pasti dilontarkan dengan tokoh dan berbagai cara. Salah satunya adalah musisi yang berfungsi sebagai komunikator dan memilih untuk menyampaikan pesannya melalui media vinyl atau piringan hitam. Lagu dapat dikategorikan sebagai jenis media komunikasi massa yang bertujuan menyampaikan pesan, nasihat atau kritikan. Oleh karena itu, peneliti ingin mencari tahu makna tersirat yang terkandung dalam lirik lagu Deen Assalam karya Saif Fadhel. Berdasarkan latar belakang, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana makna Reduksi Eidetis (Epoche) yang terdapat pada lirik lagu Deen Assaalam dalam tinjauan teori Fenomenologi Edmund Husserl?. 2) Bagaimana makna Reduksi Transendental yang terdapat pada lirik lagu Deen Assaalam dalam tinjauan teori Fenomenologi Edmund Husserl?. Adapun tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui makna Reduksi Eidetis (Epoche) yang terdapat pada lirik lagu Deen Assaalam, dan untuk mengetahui makna Reduksi Transendental yang terdapat pada lirik lagu Deen Assaalam. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran melalui pencarian sumber data dari lagu Deen Assalam serta referensi-referensi yang berhubungan dengan tema pembahasan. Sedangkan teori yang digunakan adalah teori fenomenologi Edmund Husserl dengan mencari makna Reduksi Eidetis (Epoche) dan Reduksi Transendental dalam lagu Deen Assaalam. Hasil dari penelitian ini, peneliti menemukan 10 lirik reduksi eidetis (epoche) dalam lagu Deen Assalam. Reduksi transendental dari penelitian ini adalah menghubungkan anatara lagu Deen Assalam dengan peristiwa serangan WTC dan Pentagon 11 September 2001 di Amerika Serikat, bom Bali I dan II, bom di Hotel JW Marriot I dan II di Jakarta.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Fenomenologi, Reduksi Eidetis (Epoche), Reduksi Transendental, Deen Assalam
Subjek: 400 Bahasa > 490 Bahasa lainnya > 492 Afro-Asiatik bahasa; bahasa Semit
Divisi: Fakultas Ushuluddin dan Adab > Bahasa dan Sastra Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 03 Mei 2024 03:01
Perubahan Terakhir: 03 Mei 2024 03:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14555

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.