Fadilah, Mardiatul (2024) Strategi Public Relations MNC Channels Dalam Membangun Citra. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_191510049_Cover.pdf Download (294kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510049_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510049_BAB I.pdf Download (414kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_KPI_191510049_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (599kB) |
||
Teks
S_KPI_191510049_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (200kB) |
||
Teks
S_KPI_191510049_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_KPI_191510049_BAB V.pdf Download (12kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510049_Daftar Pustaka.pdf Download (810kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Latar belakang penelitian ini melihat public relations (PR) dalam konteks suatu organisasi dan perusahaan, khususnya di MNC Channels yaitu menyediakan sebuah hiburan nasional di industri televisi berbayar Indonesia. Hubungan erat antara public relations dan ilmu komunikasi membentuk sebuah kesatuan integral yang mendukung kegiatan public relations di perusahaan ini. Sebagai anak perusahaan MNC Media, MNC Channels memiliki keunggulan dalam industri televisi berbayar dengan fokus pada peningkatan penjualan dan prestasi, seperti penghargaan Superbands Indonesia. Di tengah persaingan sengit dengan berbagai saluran televisi berbayar, MNC Channels berkomitmen untuk membangun dan meningkatkan citra perusahaan melalui penerapan strategi PR yang efektif. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana kegiatan Fact Finding public relations dalam membangun citra MNC Channels? 2) Bagaimana Planning yang disusun public relations dalam membangun citra MNC Channels? 3) Bagaimana Action and Communications yang digunakan public relations dalam membangun citra MNC Channels? 4) Bagaimana Evaluation yang dilakukan public relations dalam membangun citra MNC Channels? Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif untuk menjelaskan dan mengungkap strategi public relations MNC Channels dalam membangun citra perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi sedangkan, Analisis data dengan reduksi data, penyajian data melalui naratif, penyajian data serta penarikan kesimpulan sebagai hasil akhir penelitian. Dalam upaya membangun citra perusahaan, MNC Channels menerapkan berbagai strategi management public relations (PR) seperti Fact Finding, Planning, Action and Communications, dan Evaluation. Dalam fact finding, terungkap bahwa pada tahun 2020, MNC Channels dihadapi pandemi COVID-19. Respons positif dari masyarakat terhadap hiburan dari MNC Channels direspon dengan perbaikan terus-menerus oleh public relations, termasuk meningkatan pelayanan. Planning yang dilakukan MNC Channels yaitu melalui kerjasama sebagai media patner dengan berbagai pihak terkait. Selanjutnya action and communication MNC Channels juga secara aktif terlibat dalam upaya mengelola persepsi publik melalui pemanfaatan media massa dan platform digital. Tahap akhir evaluation, MNC Channels secara rutin melakukan evaluasi, setidaknya satu kali seminggu, guna mengukur sejauh mana keberhasilan implementasi strategi dan tindakan public relations mereka. Dengan demikian, strategi management public relations MNC Channels tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik, tetapi juga untuk membentuk citra perusahaan yang positif dan berkelanjutan dalam industri media.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Citra, Public Relations dan Strategi |
Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 18 Apr 2024 08:35 |
Perubahan Terakhir: | 18 Apr 2024 08:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14486 |
Actions (login required)
Lihat Item |