أثر استخدام طريقة التعليم الًتفيهي في قدرة التلاميذ على مهارة الكلام (بحث تجريبي في الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الثانية سيرانج)

Anjani, Yesi Rahayu (2024) أثر استخدام طريقة التعليم الًتفيهي في قدرة التلاميذ على مهارة الكلام (بحث تجريبي في الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الثانية سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220069_Cover.pdf

Download (213kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220069_Lampiran Depan.pdf

Download (724kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220069_BAB I.pdf

Download (516kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_191220069_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (694kB)
[img] Teks
S_PBA_191220069_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (565kB)
[img] Teks
S_PBA_191220069_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (742kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220069_BAB V.pdf

Download (319kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220069_Daftar Pustaka.pdf

Download (405kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya metode yang tepat dan beragam di sekolah, membuat kegiatan mengajar menjadi monoton dan membuat siswa merasa membosankan. Hal ini disebabkan kurangnya kompetensi guru, kurangnya pengetahuan tentang pengembangan berbagai metode dalam pengajaran bahasa Arab saat ini. Keterampilan berbicara adalah keterampilan produktif adalah proses penyampaian pesan dari sumber ke penerima melalui bahasa. Kreativitas dalam penggunaan metode sangat dibutuhkan agar siswa lebih termotivasi saat belajar. Pertanyaan penelitian adalah: (1) Bagaimana kemampuan berbicara siswa sebelum dan sesudah menggunakan metode edutainment di kelas tujuh MtsN 2 kota Serang? (2) Melihat bagaimana penggunaan metode edutainment mempengaruhi kemampuan siswa kelas tujuh MtsN 2 Kota Serang. Tujuan penelitian adalah: untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa kelas tujuh MtsN 2 kota Serang sebelum dan sesudah penggunaan metode edutainnent, untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode edutainment terhadap kemampuan kemampuan berbicara siswa kelas tujuh MtsN 2 kota Serang. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen, lokasi penelitianMtsN 2 kota Serang Curug, dan pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen, lokasi penelitianMtsN 2 kota Serang Curug, dan pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Nilai total atau sebelum menggunakan metode edutainment adalah pre-test adalah 1225 dengan rata-rata 42,24 dan post-test 2500 dengan rata-rata 86,21 Peneliti menemukan hasil yang berbeda pada kedua tes tersebut, yaitu pada tes pertama sebelum metode pendidikan hiburan dan tes terakhir setelah digunakan dan dari hasil analisis data ditemukan nilai sig untuk pengaruh variabel x terhadap variabel y 0,000 dan nilai t hitung 9,490 lebih besar dari 1,692 Artinya H1 dapat diterima sehingga terdapat pengaruh variabel x terhadap variabel Y Penggunaan metode Edutainment berpengaruh di kelas VII MTSN 2 Kota Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Edutainment, Kemampuan Berbicara
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 25 Mar 2024 02:31
Perubahan Terakhir: 25 Mar 2024 02:31
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14356

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.