Layanan Konseling Individual dengan Teknik Self Talk Untuk Menumbuhkan Motivasi Belajar Anak Broken Home (Studi di Kp. Luwung Priyayi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang)

Husniah, Husniah (2024) Layanan Konseling Individual dengan Teknik Self Talk Untuk Menumbuhkan Motivasi Belajar Anak Broken Home (Studi di Kp. Luwung Priyayi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_BKI_191520108_Cover.pdf

Download (97kB)
[img] Teks
S_BKI_191520108_Lampiran Depan.pdf

Download (400kB)
[img] Teks
S_BKI_191520108_BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Teks
S_BKI_191520108_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (239kB)
[img] Teks
S_BKI_191520108_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (216kB)
[img] Teks
S_BKI_191520108_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (326kB)
[img] Teks
S_BKI_191520108_BAB V.pdf

Download (107kB)
[img] Teks
S_BKI_191520108_Daftar Pustaka.pdf

Download (226kB)

Abstrak

Belajar merupakan suatu proses yang harus dilalui untuk mencapai perubahan, hasil belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya yaitu keluarga. Oleh karena itu dapat menyebabkan motivasi belajar anak menjadi rendah karena orang tua tidak menyiapkan layanan pendidikan di Rumah sebagai tempat proses belajar anak yang didapat selama di sekolah. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) bagaimana kondisi motivasi belajar anak broken home? 2) bagaimana penerapan konseling individual dengan teknik self talk untuk menumbuhkan motivasi belajar anak broken home? 3) bagaimana hasil pelaksanaan konseling individual dengan teknik self talk untuk menumbuhkan motivasi belajar anak broken home?. Adapun tujuan penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui kondisi motivasi belajar anak broken home, 2) untuk mengetahui penerapan konseling individual dengan teknik self talk untuk menumbuhkan motivasi belajar anak broken home, 3) untuk mengetahui hasil pelaksanaan konseling individual dengan teknik self talk untuk menumbuhkan motivasi belajar anak broken home. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi, layanan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konseling individual dengan teknik self talk. Setelah melakukan penelitian dengan menggunakan teknik self talk untuk menumbuhkan motivasi belajar anak broken home, maka hasilnya yaitu ketiga responden sudah menjadi lebih baik dan dapat merubah persepsi dalam dirinya ke arah yang lebih baik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Self Talk, Motivasi Belajar, Broken Home, Konseling Individual
Subjek: 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi > 158 Terapan Psikologi
Divisi: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 13 Mar 2024 07:33
Perubahan Terakhir: 13 Mar 2024 07:33
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14291

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.