Husniah, Husniah (2024) Layanan Konseling Individual dengan Teknik Self Talk Untuk Menumbuhkan Motivasi Belajar Anak Broken Home (Studi di Kp. Luwung Priyayi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_BKI_191520108_Cover.pdf Download (97kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_191520108_Lampiran Depan.pdf Download (400kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_191520108_BAB I.pdf Download (248kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_BKI_191520108_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (239kB) |
||
Teks
S_BKI_191520108_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (216kB) |
||
Teks
S_BKI_191520108_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (326kB) |
||
|
Teks
S_BKI_191520108_BAB V.pdf Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_191520108_Daftar Pustaka.pdf Download (226kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Belajar merupakan suatu proses yang harus dilalui untuk mencapai perubahan, hasil belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya yaitu keluarga. Oleh karena itu dapat menyebabkan motivasi belajar anak menjadi rendah karena orang tua tidak menyiapkan layanan pendidikan di Rumah sebagai tempat proses belajar anak yang didapat selama di sekolah. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) bagaimana kondisi motivasi belajar anak broken home? 2) bagaimana penerapan konseling individual dengan teknik self talk untuk menumbuhkan motivasi belajar anak broken home? 3) bagaimana hasil pelaksanaan konseling individual dengan teknik self talk untuk menumbuhkan motivasi belajar anak broken home?. Adapun tujuan penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui kondisi motivasi belajar anak broken home, 2) untuk mengetahui penerapan konseling individual dengan teknik self talk untuk menumbuhkan motivasi belajar anak broken home, 3) untuk mengetahui hasil pelaksanaan konseling individual dengan teknik self talk untuk menumbuhkan motivasi belajar anak broken home. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi, layanan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konseling individual dengan teknik self talk. Setelah melakukan penelitian dengan menggunakan teknik self talk untuk menumbuhkan motivasi belajar anak broken home, maka hasilnya yaitu ketiga responden sudah menjadi lebih baik dan dapat merubah persepsi dalam dirinya ke arah yang lebih baik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Self Talk, Motivasi Belajar, Broken Home, Konseling Individual |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi > 158 Terapan Psikologi |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 13 Mar 2024 07:33 |
Perubahan Terakhir: | 13 Mar 2024 07:33 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14291 |
Actions (login required)
Lihat Item |