Strategi Pemasaran Produk Asuransi Syariah (Studi Kasus pada PT. Takaful Keluarga Cabang Serang).

Amjoni, Cantika Faradila (2023) Strategi Pemasaran Produk Asuransi Syariah (Studi Kasus pada PT. Takaful Keluarga Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_AS_181430008_COVER.pdf

Download (364kB)
[img] Teks
S_AS_181430008_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_AS_181430008_BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Teks
S_AS_181430008_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (333kB)
[img] Teks
S_AS_181430008_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (290kB)
[img] Teks
S_AS_181430008_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (875kB)
[img] Teks
S_AS_181430008_BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Teks
S_AS_181430008_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)

Abstrak

Nama: Cantika Faradila Amjoni, NIM: 181430008, Judul Skripsi: Strategi Pemasaran Produk Asuransi Syariah (Studi Kasus pada PT. Takaful Keluarga Cabang Serang). Strategi pemasaran merupakan unsur yang paling penting karena dapat mempengaruhi strategi pemasaran lainnya. Pemilihan jenis produk yang akan dihasilkan dan dipasarkan akan menentukan kegiatan promosi yang dibutuhkan, serta penentuan harga dan cara penyalurannya. Perusahaan asuransi PT Takaful Keluarga telah menempuh perjalanan yang sangat jauh, sehingga strategi yang digunakan memiliki urgensi yang menarik perhatian untuk diteliti lebih lanjut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk yang diterapkan oleh PT Takaful Keluarga dalam produk asuransi syariah dan juga untuk mengetahui hambatan strategi pemasaran produk asuransi syariah di PT Takaful Keluarga. Metode penelitian yakni melalui pendekatan secara kualitatif dengan metode penelitian kualitatif yang didalamnya berisi deskripsi hasil penelitian yang dilaksanakan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yakni melalui wawancara (interview) dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk asuranssi yang digunakan PT Takaful Keluarga adalah melalui strategi internet marketing dan direct selling. Adapun faktor pendukung dalam pelaksanaan strategi ini adalah penerapan prinsip syariah, transparansi yang jelas, etika dan pelayanan yang baik, produk yang kompetitif, dan jaringan distribusi yang kuat. Sedangkan faktor penghambatnya yakni kurangnya pemahaman atau informasi yang tidak merata, persaingan produk dengan yang bersifat konvensional dan persepsi negatif masyarakat terhadap produk asuransi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: pembimbing I : Rustamunadi, S.H., M.H. pembimbing II: Ikin Ainul Yakin, M.E
Kata Kunci (keywords): Strategi Pemasaran, Produk Asuransi, PT Takaful Keluarg
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 06 Mar 2024 04:57
Perubahan Terakhir: 07 Mar 2024 06:35
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14246

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.