Amjoni, Cantika Faradila (2023) Strategi Pemasaran Produk Asuransi Syariah (Studi Kasus pada PT. Takaful Keluarga Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430008_COVER.pdf Download (364kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430008_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430008_BAB I.pdf Download (435kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430008_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (333kB) |
||
Teks
S_AS_181430008_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (290kB) |
||
Teks
S_AS_181430008_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (875kB) |
||
|
Teks
S_AS_181430008_BAB V.pdf Download (9kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430008_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Cantika Faradila Amjoni, NIM: 181430008, Judul Skripsi: Strategi Pemasaran Produk Asuransi Syariah (Studi Kasus pada PT. Takaful Keluarga Cabang Serang). Strategi pemasaran merupakan unsur yang paling penting karena dapat mempengaruhi strategi pemasaran lainnya. Pemilihan jenis produk yang akan dihasilkan dan dipasarkan akan menentukan kegiatan promosi yang dibutuhkan, serta penentuan harga dan cara penyalurannya. Perusahaan asuransi PT Takaful Keluarga telah menempuh perjalanan yang sangat jauh, sehingga strategi yang digunakan memiliki urgensi yang menarik perhatian untuk diteliti lebih lanjut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk yang diterapkan oleh PT Takaful Keluarga dalam produk asuransi syariah dan juga untuk mengetahui hambatan strategi pemasaran produk asuransi syariah di PT Takaful Keluarga. Metode penelitian yakni melalui pendekatan secara kualitatif dengan metode penelitian kualitatif yang didalamnya berisi deskripsi hasil penelitian yang dilaksanakan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yakni melalui wawancara (interview) dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk asuranssi yang digunakan PT Takaful Keluarga adalah melalui strategi internet marketing dan direct selling. Adapun faktor pendukung dalam pelaksanaan strategi ini adalah penerapan prinsip syariah, transparansi yang jelas, etika dan pelayanan yang baik, produk yang kompetitif, dan jaringan distribusi yang kuat. Sedangkan faktor penghambatnya yakni kurangnya pemahaman atau informasi yang tidak merata, persaingan produk dengan yang bersifat konvensional dan persepsi negatif masyarakat terhadap produk asuransi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | pembimbing I : Rustamunadi, S.H., M.H. pembimbing II: Ikin Ainul Yakin, M.E |
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pemasaran, Produk Asuransi, PT Takaful Keluarg |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 06 Mar 2024 04:57 |
Perubahan Terakhir: | 07 Mar 2024 06:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14246 |
Actions (login required)
Lihat Item |