تطوير وسائل التعليم التفاعلية في تعليم مفردات العربية لطلاب الصف الثاني بالمدرسة المتوسطة الوطنية 2 فندغلنغ

Lutfiani, Tiara Fitri (2024) تطوير وسائل التعليم التفاعلية في تعليم مفردات العربية لطلاب الصف الثاني بالمدرسة المتوسطة الوطنية 2 فندغلنغ. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220076_Cover.pdf

Download (217kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220076_Lampiran Depan.pdf

Download (994kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220076_BAB I.pdf

Download (644kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_181220076_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (726kB)
[img] Teks
S_PBA_181220076_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (639kB)
[img] Teks
S_PBA_181220076_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220076_BAB V.pdf

Download (442kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220076_Daftar Pustaka.pdf

Download (392kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pengembangan bahan ajar berbasis internet “Padlet” dalam pembelajaran kosakata Bahasa arab. dan untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa sebelum menggunakan media pembelajaran interaktif berbasis internet “padlet” dalam pembelajaran kosakata Bahasa arab. siswa di kelas VIII di MTsN 2 Pandeglang. Pada proses penelitian ini, peneliti menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model pengembangan yang dikembangkan oleh Borg & Gall yang telah dimodifikasi oleh Sugiyono yang menggunakan enam tahapan diantaranya identifikasi masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi desain, revisi desain dan uji coba produk. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya wawancara, observasi, angket, dokumentasi dan tes. Peneliti ingin meneliti siswa kelas VIII MTsN 2 Pandeglang Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa siswa yang diberikan metode (Posttest) mendapatkan nilai rata-rata lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang tidak diberikan metode (Pretest). Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pengembangan bahan ajar efektif dan dapat dilihat dari hasil pre-test 58,1%, dan hasil Post-test 58,1%. Artinya hasil belajar siswa (Posttest) lebih tinggi dari hasil belajar siswa (Pretest).

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengembangan, Kosakata Bahasa Arab, Media Pembelajaran Interaktif-Padlet
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 21 Feb 2024 04:37
Perubahan Terakhir: 21 Feb 2024 04:37
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14157

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.