تطوير الوسيلة التعليمية القائمة على الوسائل المتعمدة التفاعلية باستخدام أدويب فلاش ج س 5 لتعليم مهارة الكلام (بحث تطويري في الصف الثامن بمدرسة الخيرية المتوسطة الإسلامية بيبيتان سيرانج)

Imam, Fauzul (2024) تطوير الوسيلة التعليمية القائمة على الوسائل المتعمدة التفاعلية باستخدام أدويب فلاش ج س 5 لتعليم مهارة الكلام (بحث تطويري في الصف الثامن بمدرسة الخيرية المتوسطة الإسلامية بيبيتان سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_161220108_Cover.pdf

Download (216kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_161220108_Lampiran Depan.pdf

Download (810kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_161220108_BAB I.pdf

Download (649kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_161220108_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (847kB)
[img] Teks
S_PBA_161220108_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (479kB)
[img] Teks
S_PBA_161220108_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (2MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_161220108_BAB V.pdf

Download (218kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_161220108_Daftar Pustaka.pdf

Download (284kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana efektivitas media pembelajaran pendidikan yang dikembangkan dan mengetahui validitas media pembelajaran pendidikan yang dikembangkan. Metode penelitian pengembangan menggunakan metode RnD (Research and Development) dan Populasi penelitian terdiri dari 58 siswa dari 2 kelas dan diambil sampelnya sebanyak 31 siswa yang terdiri dari dua kelas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan sumber data. Hasil penelitian ini, dari pentingnya media pembelajaran berbasis multimedia interaktif menggunakan Adobe Flash CS 5 untuk mengajarkan keterampilan berbicara kepada siswa. Hal ini disimpulkan dari perhitungan statistik sebagai berikut, bahwa nilai rata-rata pre-test sebesar 52 dan nilai rata-rata post-test sebesar 88. Hal ini menunjukkan bahwa nilai post-test lebih baik dibandingkan dengan nilai pre-test. Jadi selisih antara pre dan post test adalah 36%. Melalui hasil tersebut terlihat bahwa Adobe Flash CS 5 mampu membantu meningkatkan hasil belajar siswa pada keterampilan berbicara dan layak digunakan dalam pembelajaran bahasa Arab.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif, Adobe Falsh CS 5, Keterampilan Berbicara, Penelitian pengembangan
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 16 Jan 2024 07:56
Perubahan Terakhir: 16 Jan 2024 07:56
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14040

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.