Alifah, Lulu Lusiyana (2023) Implementasi Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an Terhadap Kualitas Melahfadzkan Makharijul Huruf Pada Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Munawwaroh Pulomerak. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_191210118_Cover.pdf Download (111kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210118_Lampiran Depan.pdf Download (949kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210118_BAB I.pdf Download (220kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_191210118_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (513kB) |
||
Teks
S_PAI_191210118_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (363kB) |
||
Teks
S_PAI_191210118_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (406kB) |
||
|
Teks
S_PAI_191210118_BAB V.pdf Download (74kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210118_Daftar Pustaka.pdf Download (148kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah kualitas melahfadzkan makharijul huruf pada siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Munawwaroh Pulomerak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian kualitatif ini peneliti lakukan sejak sebelum memasuki lapangan, selama di lapangan dan setelah selesai di lapangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan: pembelajaran baca tulis Al-Qur’an di madrasah tsanawiyah Al-Munawwaroh Pulomerak pembelajaran baca tulis Al-Qur’an di Madrasah Tsanawiyah Al-Munawwaroh pada setiap kelasnya dibagi menjadi dua jam pelajaran dalam seminggu, dengan menggunakan metode ceramah dan make and match. Sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar siswa melakukan kegiatan tadarus pagi di kelasnya masing-masing dengan dipimpin oleh satu orang, dan setiap hari jum’at siswa juga melaksanakan tadarus bersama dilapangan dan dipimpin oleh guru dan juga melaksanakan shalat dhuha berjama’ah, kualitas Pembaca Makharijul Huruf Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Munawwaroh Pulomerak kualitas siswa dalam membaca Al-Qur’an dengan menggunakan Makharijul huruf tergolong sedang atau baik, karena dari pembelajaran baca tulis Al-Qur’an di dalam kelas dan ketika tadarus pagi sebelum kegiatan belajar mengajar ataupun tadarus pagi di hari jum’at siswa mampu membaca Al-Qur’an dengan mengunakan makharijul huruf namun terkadang juga siswa keliru dalam melahfadzkan makharijul huruf dengan benar.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Implementasi, Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ), Makharijul Huruf |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 07 Des 2023 02:23 |
Perubahan Terakhir: | 07 Des 2023 02:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13908 |
Actions (login required)
Lihat Item |