Kegiatan Media Relation di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang (Analisis Deskriftif di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang)

Sukma, Anisa Febriyanti (2023) Kegiatan Media Relation di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang (Analisis Deskriftif di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_181510055_Cover.pdf

Download (301kB)
[img] Teks
S_KPI_181510055_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_181510055_BAB I.pdf

Download (428kB)
[img] Teks
S_KPI_181510055_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (507kB)
[img] Teks
S_KPI_181510055_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (312kB)
[img] Teks
S_KPI_181510055_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_181510055_BAB V.pdf

Download (204kB)
[img] Teks
S_KPI_181510055_Daftar Pustaka.pdf

Download (279kB)

Abstrak

Teknologi kominikasi semakin berkembang diberbagai dunia, dalam hal ini masyarakat perlu berpikir cerdas dalam setiap mengolah suatu informasi. Sebab, saat ini banyak sumber informasi yang tidak jelas keasliannya atau tidak sesuai fakta. Dalam hal ini pemerintah perlu turun langsung kepada masyarakat. melalui Dinas Kominfo sebagai penyebaran informasi sebagai tangan kananya Pemkot Kota Serang. Humas merupakan bagian terpenting dalam setiap organisasi ataupun Lembaga. Kegiatan penyebarluasan suatu informasi merupakan kegiatan kominfo yang berkaitan dengan media, Humas Kominfo perlu menjalin hubungan yang harmonis dengan media, melalui pelaksanaan Kegiatan Media Relation. Berdasarkan uraian diatas, maka rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1). Bagaimana tugas Humas di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang dalam menjalankan Media Relation? 2). Apa saja kegiatan Media Relation di Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui peran, fungsi, dan tugas humas dalam menjalankan Kegiatan Media Relation di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang. 2). Untuk mengetahui apa saja kegiatan Media Relation di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan jenis penelitian nya mengunakan anakisis interaktif dengan pengumpulan data studi pustaka, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan: 1). Dalam menjalankan peran fungsinya yang berhubungan dengan Media Relation di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang memiliki 3 (tiga) ruang lingkup tara lembaga dan publik, kebiasaan Humas dalam memberikan suatu informasi, yang diantaranya yaitu bidang telekomunikasi dan penyiaran, bidang teknologi informasi dan bidang pelayanan konten informasi mengenai informasi yang dibutuhkan. Tugas Humas Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Serang selain mengolah informasi tugas Humas Diskominfo sebagai Fasilitator Komunikasi yang merupakan jembatan antara pemerintah dan publik nya. 2). Aktivitas Media Relation yang dilakukan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang yaitu:Mengadakan konferensi perss, Membuat perss release, pers Interview, Mengadakan special event.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Dinas Komunikasi dan Informatika, Media Relation, Publik Relations
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 27 Nov 2023 04:52
Perubahan Terakhir: 01 Apr 2024 03:06
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13796

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.