Mutmainah, Nina (2023) أثر تطبيق نموذج التعلم فكر وتكلم واكتب في مهارة الكتابة (بحث تجريبي في الصّف الحادي عشر بمدرسة الرّحمن الثانوية الإسلامية چداداڤ). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_191220066_Cover.pdf Download (257kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220066_Lampiran Depan.pdf Download (708kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220066_BAB I.pdf Download (429kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_191220066_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (520kB) |
||
Teks
S_PBA_191220066_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (429kB) |
||
Teks
S_PBA_191220066_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (595kB) |
||
|
Teks
S_PBA_191220066_BAB V.pdf Download (333kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220066_Daftar Pustaka.pdf Download (370kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan model pembelajaran “Think Talk Write” (TTW) dalam keterampilan menulis siswa dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran “Think Talk Write” (TTW) dalam keterampilan menulis siswa. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian eksperimen yaitu quasi eksperimen dengan model pre-test dan post test non equivalent control group. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 11 MA Arrahman Cidadap. Sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga sampel yang digunakan adalah kelas 11a dan kelas 11b. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan test yang berfungsi untuk mengetahui hasil keterampilan menulis siswa. Dan teknik analisis data menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa t hitungnya 5,774 dari hasil analisis tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh model “Think Talk Write” (TTW) dalam keterampilan menulis siswa karena t hitung lebih besar dari t tabel (5,774 > 2,086) pada taraf signifikansi 0,05. Dengan demikian secara statistik terjadi peningkatan yang signifikan pada keterampilan menulis siswa pada kelas eksperimen. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran “Think Talk Write” (TTW) dalam keterampilan menulis siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Think Talk Write, Keterampilan Menulis |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 24 Nov 2023 02:06 |
Perubahan Terakhir: | 24 Nov 2023 02:06 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13774 |
Actions (login required)
Lihat Item |