Analisis Pengaruh Layanan GoFood terhadap Peningkatan Penjualan Usaha Kuliner Mitra GoFood (Studi Kasus: Pelaku Usaha Kuliner Mitra GoFood di Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang)

Maryam, Nailu Amalia (2023) Analisis Pengaruh Layanan GoFood terhadap Peningkatan Penjualan Usaha Kuliner Mitra GoFood (Studi Kasus: Pelaku Usaha Kuliner Mitra GoFood di Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_181410117_Cover.pdf

Download (108kB)
[img] Teks
S_ES_181410117_Lampiran Depan.pdf

Download (483kB)
[img] Teks
S_ES_181410117_BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Teks
S_ES_181410117_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (494kB)
[img] Teks
S_ES_181410117_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (361kB)
[img] Teks
S_ES_181410117_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (354kB)
[img] Teks
S_ES_181410117_BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Teks
S_ES_181410117_Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB)

Abstrak

Pandemi Covid-19 memberikan berbagai dampak terhadap banyak sektor. Salah satu sektor yang sangat terdampak adalah sektor ekonomi. Pemberlakuan pembatasan yang diterapkan dibeberapa wilayah di Indonesia menimbulkan dampak yang signifikan terhadap para pelaku usaha khususnya yang bergerak dibidang kuliner. Terdapat beberapa usaha kuliner yang mengalami penurunan penjualan sehingga mengalami penurunan pada omzet penjualannya. Tidak hanya itu, adapun beberapa usaha kuliner yang gulung tikar akibat sudah tidak mampu bersaing dipasaran dan mempertahankan usahanya. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, seberapa besar dampak dari layanan GoFood terhadap peningkatan penjualan usaha kuliner mitra GoFood yang berada di Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang. Selain itu adapun tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mengetahui.seberapa besar dampak dari layanan GoFood terhadap peningkatan.penjualan usaha kuliner mitra GoFood yang.berada.di Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana, dimana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh layanan GoFood terhadap peningkatan penjualan usaha kuliner yang disajikan dalam bentuk persamaan regresi. Metode uji asumsi klasik yang digunakan diantaranya uji normalitas, uji linearitas, uji heterokedastisitas, dan uji autokorelasi. Adapun uji statistik diantaranya uji regresi linear sederhana, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu pengujian hipotesis layanan GoFood diketahui nilai thitung > ttabel yaitu (15,750 > 1,9860) artinya H0 ditolak dan Ha diterima.Hal ini menunjukan bahwa layanan GoFood berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan usaha kuliner mitra GoFood di Pasarkemis Kabupaten Tangerang. Setelah dilakukan analisis secara statistik diketahui bahwa persamaan regresi sederhana yaitu Y = 10,560 + 1,235 X. Nilai R sebesar 75,4% sedangkan sisanya yaitu 24,6% dijelaskan oleh faktor atau variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Layanan GoFood, Peningkatan Penjualan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 21 Nov 2023 07:07
Perubahan Terakhir: 21 Nov 2023 07:07
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13756

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.