Pengaruh E-trust, E-service Quality, Dan E-satisfaction Terhadap E-loyalty Nasabah Pengguna Mobile Banking Syariah Di Kota Tangerang

Riyana, Peny Desty (2023) Pengaruh E-trust, E-service Quality, Dan E-satisfaction Terhadap E-loyalty Nasabah Pengguna Mobile Banking Syariah Di Kota Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBS_181420075_Cover.pdf

Download (63kB)
[img] Teks
S_PBS_181420075_Lampiran Depan.pdf

Download (778kB)
[img] Teks
S_PBS_181420075_BAB I.pdf

Download (638kB)
[img] Teks
S_PBS_181420075_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (471kB)
[img] Teks
S_PBS_181420075_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (456kB)
[img] Teks
S_PBS_181420075_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (625kB)
[img] Teks
S_PBS_181420075_BAB V.pdf

Download (201kB)
[img] Teks
S_PBS_181420075_Daftar Pustaka.pdf

Download (309kB)

Abstrak

E-loyalty menjadi tantangan besar yang dialami perbankan, para pelaku usaha di sektor perbankan akan terus berinovasi agar dapat berkompetisi dengan para kompetitornya. E-loyalty sangat dibutuhkan oleh perbankan karena tanpa adanya e-loyalty bank akan sulit tumbuh dan berkembang dengan baik. Membangun e-loyalty nasabah merupakan strategi bank syariah dalam menghadapi pesaing dan menghubungkannya dengan nasabah. Loyalitas nasabah ditentukan oleh kegunaan dari jasa yang dikehendaki dan diharapkan nasabah yang mampu mewujudkan kepuasan bagi nasabah. Rumusan masalah penelitian ini yaitu: 1). Apakah e-trust berpengaruh secara parsial terhadap e-loyalty nasabah pengguna Mobile Banking syariah di kota Tangerang?, 2). Apakah e-service quality berpengaruh secara parsial terhadap e-loyalty nasabah pengguna Mobile Banking syariah di kota Tangerang, 3). Apakah e-satisfaction berpengaruh secara parsial terhadap e-loyalty nasabah pengguna Mobile Banking syariah di kota Tangerang?, 4). Apakah e-trust, e-service quality, dan e-satisfaction berpengaruh secara simultan terhadap e-loyalty nasabah pengguna Mobile Banking syariah di Kota Tangerang?. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling (SRS) dengan jumlah 100 responden. Metode asumsi klasik yang digunakan diantaranya uji normalitas, uji multikolonieritas, uji autokorelasi dan uji heterokedastisitas serta menggunakan uji statistik diantaranya persamaan regresi, uji koefisien determinasi, dan uji t (parsial) dan uji f (simultan) yang dihitung menggunakan SPSS 26. Penelitian ini menggunakan data primer, diperoleh dari nasabah pengguna Mobile Banking syariah di kota Tangerang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-trust secara parsial berpengaruh terhadap e-loyalty, e-service quality secara parsial tidak berpengaruh terhadap e-loyalty, e-satisfaction secara parsial berpengaruh terhadap e-loyalty. E-trust, e-service quality, dan e-satisfaction berpengaruh secara simultan terhadap e-loyalty nasabah pengguna Mobile Banking syariah di kota Tangerang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): E-trust, E-service Quality, E-satisfaction, E-loyalty
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 02 Nov 2023 03:29
Perubahan Terakhir: 02 Nov 2023 03:29
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13651

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.