Muslikasari, Muslikasari (2023) Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Terhadap Motivasi Belajar PAI Peserta Didik SMPN 2 Pulosari Kabupaten Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_171210062_Cover.pdf Download (24kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210062_Lampiran Depan.pdf Download (827kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210062_BAB I.pdf Download (362kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_171210062_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (612kB) |
||
Teks
S_PAI_171210062_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (376kB) |
||
Teks
S_PAI_171210062_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (527kB) |
||
|
Teks
S_PAI_171210062_BAB V.pdf Download (197kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210062_Daftar Pustaka.pdf Download (100kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 2 Pulosari menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay, dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay terhadap motivasi belajar peserta didik SMPN 2 Pulosari Kabupaten Pandeglang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Eksperimental Design dan Nonequivalent Control Group Design, dengan tekhnik pengumpulan data observasi, wawancara, dan angket. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: Motivasi belajar peserta didik menunjukkan nilai rata-rata sebesar kelas eksperimen setelah perlakuan sebesar 64,60 dengan peningkatan motivasi belajar sebesar 12,87 (24,87%), sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol 51,27 dengan peningkatan motivasi belajar 4,07 (8,62%). Nilai t = 4.865, df = 58 dan sig (2 tailed) atau p-value =0,000/2 = 0,000 < 0,05 artinya nilai signifikansi lebih kecil dari taraf kesalahan. Selain itu diperoleh nilai uji efektivitas atau nilai R = 0,00 atau nilai R < 1, maka secara relative 1 (yang diberi perlakuan model pembelajaran koopertaif tipe Course Review Horay) lebih efesien dari pada 2 (tanpa diberi perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe Course review Horay).
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | efektivitas; model pembelajaran; course review horay; motivasi belajar |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 01 Nov 2023 04:34 |
Perubahan Terakhir: | 01 Nov 2023 04:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13640 |
Actions (login required)
Lihat Item |