Mairestika, Leza Putri (2023) YouTube sebagai Media Komunikasi Persuasif dalam Membentuk Konsep Diri (Studi Deskriptif pada Channel YouTube Sherly Annavita Rahmi). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_191510052_Cover.pdf Download (144kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510052_Lampiran Depan.pdf Download (871kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510052_Bab I.pdf Download (256kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_KPI_191510052_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (341kB) |
||
Teks
S_KPI_191510052_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (177kB) |
||
Teks
S_KPI_191510052_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (497kB) |
||
|
Teks
S_KPI_191510052_Bab V.pdf Download (95kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510052_Daftar Pustaka.pdf Download (238kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Saat ini banyak sekali remaja yang memiliki problematika terbentuknya konsep diri yang negatif, yang diakibatkan karena kurang bijaknya dalam penggunaan sosial media dan tidak jarang menjadikan standar sosial diluar sana dijadikan sebagai standar pribadi, lalu sering kali membandingkan diri dengan orang lain sehingga muncul rasa insecure serta takut mencoba hal baru (zona nyaman) yang menjadikan mereka tidak mampu untuk berkembang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui klasifikasi kelompok motif para subscriber dalam memilih tayangan channel Youtube Sherly Annavita Rahmi dan mengetahui eksistensi platform YouTube sebagai media komunikasi persuasif dalam membentuk konsep diri dalam channel YouTube Sherly Annavita Rahmi. Metode penelitian dalam skripsi ini yaitu menggunakan deskriptif kualitatif dengan teori Uses and Gratification dari Herbert Blumer, Elihu Katz dan dan Michael Gurevittch. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelompok klasifikasi motif para subscriber dalam memilih tayangan channel YouTube Sherly Annavita Rahmi ada yang menjadikan channel YouTube Sherly sebagai media passing time, relaxation, excitement dan information dan berdasarkan perbandingan antara gratification sought (GS) dan gratification obtained (GO) dapat disimpulkan bahwa para subscriber telah merasa puas, yaitu mendapatkan kepuasan dari eksistensi platform YouTube channel Sherly Annavita Rahmi yang dapat dijadikan sebagai media komunikasi persuasif dalam membentuk konsep diri.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | YouTube, Komunikasi Persuasif, Konsep Diri |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 20 Okt 2023 07:57 |
Perubahan Terakhir: | 01 Apr 2024 02:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13540 |
Actions (login required)
Lihat Item |