أثر إستراتيجية فكر، زاوج، شارك و الوسائل التعليمية المرئية في تعلم النحو (بحث تجريبي فى الصف الثالث بمدرسة دار الهدى المتوسطة الإسلامية جونوج ساري سيرانج)

Jannah, Lailatul (2023) أثر إستراتيجية فكر، زاوج، شارك و الوسائل التعليمية المرئية في تعلم النحو (بحث تجريبي فى الصف الثالث بمدرسة دار الهدى المتوسطة الإسلامية جونوج ساري سيرانج). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_192650011_Cover.pdf

Download (209kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_192650011_Lampiran Depan.pdf

Download (724kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_192650011_BAB I.pdf

Download (517kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_PBA_192650011_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (643kB)
[img] Teks
T_PBA_192650011_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (438kB)
[img] Teks
T_PBA_192650011_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (688kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_192650011_BAB V.pdf

Download (389kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PBA_192650011_Daftar Pustaka.pdf

Download (390kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Latar belakang penelitian ini Pembelajaran bahasa arab di Mts darul huda kelas tiga gunungari masil lemah, banyak siswa mengalami kesulitan dalam mempelajari nahwu, seperti siswa tidak bisa memberi harakot di akhir kata, dan tidak dapat menyusun kalimat yang benar, dan tidak dapat membuat kalimat yang benar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi penerapan Strategi Think, Pair, Share dan alat peraga visual dalam pengajaran nahwu, dan untuk mengidentifikasi pengaruh penggunaan Strategi Think, Pair, Share dalam pengajaran nahwu dan untuk mengidentifikasi penggunaan Strategi Think, Pair, Share dan alat peraga visual. Peneliti menggunakan pendekatan eksperimen dengan rancangan Quasi eksperimen, dan komunitas penelitian terdiri dari 52 siswa dari dua kelas, dan ditunjuk 25 siswa yang terdiri dari dua kelas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan studi pustaka. Penelitian ini mencapai hasil, yang terpenting penggunaan strategi think, pair, share dan alat peraga mini visual berpengaruh terhadap pembelajaran nahwu. Disimpulkan dari perhitungan statistik sebagai berikut, bahwa nilai KD = 50 pada taraf signifikansi 5% adalah 1,67, dan nilai “T” hitung adalah 4,89, maka “T” hitung adalah maksimum dari tabular "T". Hipotesis awal ditolak dan hipotesis alternatif diterima, dalam arti bahwa penggunaan strategi Think, Pair, Share dan alat peraga mini visual berpengaruh terhadap pembelajaran nahwu siswa kelas III Madrasah tsanawiyah Darul Huda. Sekolah Gunung Sari Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): strategi berpikir, berpasangan, berbagi dan alat bantu pengajaran visual pada pembelajaran nahwu
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Magister > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 17 Okt 2023 04:57
Perubahan Terakhir: 29 Mei 2024 08:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13509

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.