Susilawati, Ida (2023) تطبيق وسيلة الفيديو المعتمدة على "كين مستير" في تعلم التًراكيب اللغوية لترقية نتائج التلاميذ التعليمية (بحث إجرائي في الصف السابع بمدرسة المعارف المتوسطة الإسلامية رانجالوتونج سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_191220060_Cover.pdf Download (223kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220060_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220060_BAB I.pdf Download (444kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_191220060_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (479kB) |
||
Teks
S_PBA_191220060_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (529kB) |
||
Teks
S_PBA_191220060_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (678kB) |
||
|
Teks
S_PBA_191220060_BAB V.pdf Download (290kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220060_Daftar Pustaka.pdf Download (250kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media video berbasis aplikasi kinemaster dalam pembelajaran tarkib al-lughowiyah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dikelas VII MTs Al-maarif Rancalutung Serang dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dalam pembelajaran tarkib al-lughowiyah dengan menggunakan media video berbasis aplikasi kinemaster siswa dikelas VII MTs Al-maarif Rancalutung Serang. Hasil Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Dan teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, tes dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukan bahwa penerapan media video berbasis aplikasi kinemaster dalam pembelajaran tarkib al-lughowiyah dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Pada pra siklus ada 14 siswa yang tuntas dengan persentase (42%), peneliti melanjutkan kesiklus selanjutnya, yaitu siklus I ada 21 siswa yang tuntas dengan persentase (64%), karena belum mencapai kriteria ketuntasan peneliti melanjutkan tindakan ke siklus II ada 27 siswa yang tuntas dengan persentase (82%), dan ada 6 siswa yang tidak tuntas. Hasil tindakan pada siklus II ini menunjukan bahwa hasil belajar siswa pada materi tarkib al-lughowiyah sudah mencapai kriteria ketuntasan yang diharapkan. Dari penjelasan ini, diketahui bahwa penerapan media video berbasis aplikasi kinemaster dalam pembelajaran tarkib al-lughowiyah dapat meningkatkan hasil belajar siswa dikelas VII MTs Al-maarif Rancalutung Serang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Penerapan media video, kinemaster, pembelajaran at-tarkib allughowi, hasil belajar siswa |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 09 Okt 2023 04:51 |
Perubahan Terakhir: | 09 Okt 2023 04:51 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13428 |
Actions (login required)
Lihat Item |