Shollehah, Iekha (2023) Pengaruh Strategi Pemasaran Word of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Doku (Studi Usaha ESWKA Foundation Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_191410117_Cover.pdf Download (114kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410117_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410117_BAB I.pdf Download (246kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_191410117_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (411kB) |
||
Teks
S_ES_191410117_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (226kB) |
||
Teks
S_ES_191410117_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (427kB) |
||
|
Teks
S_ES_191410117_BAB V.pdf Download (85kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410117_Daftar Pustaka.pdf Download (218kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pemasaran merupakan suatu proses sosial yang melibatkan individu dan kelompok dalam upaya memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Strategi pemasaran word of mouth adalah salah satu strategi yang sering digunakan. Word of Mouth (WOM) adalah salah satu strategi pemasaran yang melibatkan pelanggan yang aktif berbagi pengalaman, merekomendasikan, dan mempromosikan produk atau jasa kepada orang lain secara sukarela. Keputusan pembelian konsumen merupakan suatu proses pemilihan dari beberapa alternatif dan penyelesaian masalah yang dimiliki konsumen, kemudian konsumen dapat mengevaluasi berbagai pilihan tersebut, dan dapat menentukan sikap yang akan diambil selanjutnya. Doku atau dolanan kayu adalah mainan anak yang diproduksi oleh ESWKA Foundation yang bersifat edukatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan merupakan data primer atau jenis data yang dikumpulkan langsung dari sumber utama, serta data sekunder atau data kepustakaan. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara menyebar quesioner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS. Hasil analisis data Pengaruh Strategi Pemasaran Word of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Doku (Studi Usaha Eswka Foundation Cilegon) menunjukan bahwa strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian menunjukan hasil yang positif signifikan sebesar sig 0,00 lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,00 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Strategi Pemasaran Word of Mouth berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Produk Doku.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pemasaran, Word of Mouth, Keputusan Pembelian |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 06 Okt 2023 03:44 |
Perubahan Terakhir: | 06 Okt 2023 03:44 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13410 |
Actions (login required)
Lihat Item |