Hasanah, Nurkamilah (2023) Pengenalan Kosakata Bahasa Arab Anggota Tubuh Melalui Metode Bernyanyi Pada Kelompok B Di RA Al-Hijrah Darul Huda Mandalawangi Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_191260024_Cover.pdf Download (28kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260024_Lampiran Depan.pdf Download (465kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260024_BAB I.pdf Download (287kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_191260024_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (450kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260024_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (200kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260024_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (287kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_191260024_BAB V.pdf Download (14kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260024_Daftar Pustaka.pdf Download (160kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh deksripsi tentang 1. Bagaimana pengenalan kosakata Bahasa Arab anggota tubuh melalui metode bernyanyi pada kelompok B di RA Al- Hijrah Darul Huda Mandalawangi Pandeglang, 2. Apa saja kendala yang dihadapi guru pada saat pengenalan kosakata Bahasa arab anggota tubuh melalui metode bernyanyi pada kelompok B di RA Al-Hijrah Darul Huda Mandalawangi Pandeglang. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskripsi dengan teknis analisi data menggunakan Observasi, Wawancara, Dokumentasi dan Trigulasi data. Subjek penelitian ini adalah siswa/siswi RA Al-Hijrah Darul Huda Mandalawangi Pandeglang pada Kelas B yang berjumlah 10 orang dari 17 siswa/siswi dan guru kelas B. Yang berjudul “Pengenalan Kosakata Bahasa Arab Anggota Tubuh melalui metode bernyanyi”. Hasil dari penelitian adalah: pengenalan kosakata bahasa arab anggota tubuh melalui metode bernyanyi pada kelompok B di RA Al-Hijrah Darul Huda sudah berjalan dengan baik dan metode bernyanyi sudah diterapkan. Hal itu dilihat dari lima anak bisa mengetahui kosakata bahasa arab anggota tubuh berkembang sesuai harapan (BSH) dan berkembang sangat baik tiga anak (BSB) dan dua anak lainnya mulai berkembang (MB) dan tidak malu untuk menyebutkan kosakata bahasa arab. Kendala yang dihadapi guru pada saat penggunaan kosakata bahasa arab anggota tubuh. Fakor internal pada diri anak dan lingkungan, kendalanya yaitu diawali dengan sistem penulisan arab yang dimulai dari kanan ke kiri, kemampuan mengingat dengan cepat kosakata bahasa arab masih kurang, dibandingkan dengan sistem penulisan latin, huruf-hurufnya berdekatan dan menyerupai terkadang anak susah dalam menulis.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kosakata bahasa arab, Anggota Tubuh, Metode Bernyanyi |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 05 Okt 2023 02:53 |
Perubahan Terakhir: | 05 Okt 2023 02:53 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13395 |
Actions (login required)
Lihat Item |