Pengelolaan Kelas Dalam Pendidikan Inklusi Untuk Meningkatkan Motivasi Anak Di TK Mutiara Bunda Cilegon

Dzakir, Zharifah (2023) Pengelolaan Kelas Dalam Pendidikan Inklusi Untuk Meningkatkan Motivasi Anak Di TK Mutiara Bunda Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191260001_Cover.pdf

Download (24kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191260001_Lampiran Depan.pdf

Download (476kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191260001_BAB I.pdf

Download (232kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PIAUD_191260001_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (413kB)
[img] Teks
S_PIAUD_191260001_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (228kB)
[img] Teks
S_PIAUD_191260001_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (250kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191260001_BAB V.pdf

Download (92kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191260001_Daftar Pustaka.pdf

Download (223kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya anak di TK Mutiara Bunda Cilegon belum Optimal Pada Saat Pembelajaran . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengelolaan Kelas Inklusi (2) Pemberian Motivasi Belajar Kepada Anak Berkebutuhan Khusus. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, data yang diperoleh dari observasi, dokumentasi, wawancara, dan tringulasi. dalam penelitian ini yang menjadi subyek peneltian adalah 4 guru kelas, 3 guru pendamping, 3 anak berkebutuhan khusus, dan 2 anak Reguler. Analisis data meliputi reduksi data dan penyajian data serta penarikan kesimpulan. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa, (1) Strategi atau cara guru dalam mengelola kelas inklusi. (2) cara guru pendamping dalam memberi motivasi belajar kepada anak berkebutuhan khusus dapat memberikan dampak positif, anak merasa senang, sehingga dapat memudahkan dalam proses belajar dan mengajarnya. Pemberian Reward terbukti dapat meningkatkan motivasi belajar anak di TK Mutiara Bunda Cilegon.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengelolaan Kelas Inklusi, Motivasi Belajar Anak, Strategi guru
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 05 Okt 2023 02:25
Perubahan Terakhir: 05 Okt 2023 02:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13393

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.