Kebijakan Penggunaan Metode Storytelling Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini di Bimba Aiueo Cluster Catalina Gading Serpong Kabupaten Tangerang

Oktaviana, Hana (2023) Kebijakan Penggunaan Metode Storytelling Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini di Bimba Aiueo Cluster Catalina Gading Serpong Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210083_Cover.pdf

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210083_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210083_BAB I.pdf

Download (309kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_181210083_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (320kB)
[img] Teks
S_PAI_181210083_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (212kB)
[img] Teks
S_PAI_181210083_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (238kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210083_BAB V.pdf

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210083_Daftar Pustaka.pdf

Download (231kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan penggunaan metode storytelling meneladani akhlak nabi Muhammad SAW apakah berjalan sesuai kebijakan yang telah dibuat atau tidak, dan untuk mengetahui apakah ada peningkatan motivasi belajar anak usia dini di Bimba Aiueo Cluster Catalina Gading Serpong Kabupaten Tangerang setelah diterapkan kebijakan tersebut, kebijakan penggunaan metode storytelling ini untuk meningkatkan motivasi belajar anak di kelas. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Kualitatif deskriptif, peneliti mengambil sampel dan sumber data dengan cara observasi langsung mengamati jalannya penelitian, dan peneliti juga melakukan wawancara langsung dengan motivator dan wali murid dan peneliti juga mengambil dokumentasi dari setiap kegiatan penelitian, teknik pengumpulan dengan triangulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif/kualitatif. Kebijakan penggunaan metode storytelling ini berjalan dengan sangat baik saat diterapkan selama 3 minggu, Namun sagat disayangkan untuk peningkatan motivasi belajar anak masih kurang, memang dari hasil wawancara oleh motivator dan wali murid itu merasakan adanya perubahan pada anak, akan tetapi dari hasil observasi peneliti lewat lembar observasi yang diberikan kepada para motivator itu berbeda hasil, akan tetapi ini bisa jadi disebabkan oleh waktu penerapannya yang kurang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Metode, storytelling, Motivasi Belajar, Anak Usia Dini
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 14 Sep 2023 08:32
Perubahan Terakhir: 14 Sep 2023 08:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13224

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.