Reonaldi, Arbi (2023) تطوير المادّة التعليميّة في تدريس النّحو (بحث تطويريّ في الصّف السّابع بمدرسة دار العلم المتوسّطة الإسلاميّة، تسي كولور، سيرانج). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_PBA_192650021_COVER.pdf Download (188kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_192650021_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_192650021_BAB I.pdf Download (632kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_PBA_192650021_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (868kB) |
||
Teks
T_PBA_192650021_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (738kB) |
||
Teks
T_PBA_192650021_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (3MB) |
||
|
Teks
T_PBA_192650021_BAB V.pdf Download (347kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_192650021_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (727kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari tesis ini pada pengembangan bahan ajar dalam pembelajaran nahwu di kelas tujuh di Madrasah Tsanawiyah Daar Al-Ilmi Cikulur, serang, banten: 1.) Untuk mengetahui pengembangan bahan ajar dalam pembelajaran nahwu di kelas tujuh di Madrasah Tsanawiyah Daar Al-Ilmi Cikulur, serang, banten. 2.) Untuk mengetahui keefektifan pengembangan bahan ajar dalam pembelajaran nahwu di kelas tujuh di Madrasah Tsanawiyah Daar Al-Ilmi Cikulur, serang, banten. 3.) Untuk mengetahui Validalitas pengembangan bahan ajar dalam pembelajaran nahwu di kelas tujuh di Madrasah Tsanawiyah Daar Al-Ilmi Cikulur, serang, banten. Dan peneliti menggunakan penelitian dengan jenis Research and Development (R&D). Dan Pengembangan bahan ajar ini menggunakan model ADDIE, yang menggunakan 5 langkah. 1) Analisis 2) Desain 3) Pengembangan 4) Penerapan 5) Evaluasi. Dan peneliti mengambil sampel di kelas tujuh 20 siswa. Dan hasil peneliti sebelum menggunakan bahan ajar dari hasil pre tes adalah 69%, dan setelah menggunakan buku ajar dari hasil post tes adalah 74%, karena semua murid menggunakan buku ajar dalam pembelajaran nahwu. Dan kesimpulannya adalah penetapan bahan ajar terhadap beberapa test adalah terpuji, dan peneliti mengetahui bahwa hasil dari post tes lebih bagus, dan juga bisa diartikan bahwa menggunakan buku ajar dalam pembelajaran nahwu itu efektif.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Magister > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 29 Aug 2023 08:28 |
Perubahan Terakhir: | 29 Mei 2024 08:29 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13146 |
Actions (login required)
Lihat Item |