Strategi Komunikasi Penulisan Berita Melalui CMS (Content Management System) dalam Mendapatkan Banyak Jumlah Pembaca (Studi Deskriptif di Media Online www.newsmedia.co.id)

Syah, Nurcholis Fajri (2023) Strategi Komunikasi Penulisan Berita Melalui CMS (Content Management System) dalam Mendapatkan Banyak Jumlah Pembaca (Studi Deskriptif di Media Online www.newsmedia.co.id). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510035_COVER.pdf

Download (95kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510035_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (427kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510035_BAB I.pdf

Download (193kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_191510035_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (305kB)
[img] Teks
S_KPI_191510035_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (175kB)
[img] Teks
S_KPI_191510035_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (874kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510035_BAB V.pdf

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510035_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (626kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini membahas strategi komunikasi penulisan berita media online www.newsmedia.co.id dalam mendapatkan banyak jumlah pembaca melalui CMS (Content Management System) karena peneliti memiliki ketertarikan menganalisa strategi yang diterapkan media online NEWSmedia di tengah maraknya media digital saat ini. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi komunikasi NEWSmedia melalui CMS (Content Management System) dalam mendapatkan banyak jumlah pembaca?, 2) Bagaimana signifikansi CMS (Content Management System) dalam meningkatkan jumlah pembaca?. Adapun tujuan penelitian, yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi NEWSmedia melalui CMS (Content Management System) dalam mendapatkan banyak jumlah pembaca dan untuk mengetahui signifikansi CMS (Content Management System) dalam meningkatkan jumlah pembaca. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah: wawancara, observasi, dokumentasi, dan analisis data. Penelitian dilaksanakan pada Januari 2023 hingga Maret 2023, dengan jumlah informan dalam penelitian ini adalah 4 orang diantaranya CEO (Chief Executive Officer), Pimpinan Redaksi, satu orang asisten editor dari NEWSmedia, serta satu orang pembaca yang mengaktifkan notifikasi portal berita NEWSmedia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan: 1) Proses yang dilakukan Redaksi NEWSmedia dalam menentukan dan menyiapkan langkah penulisan berita itu sendiri melewati beberapa tahap, diantaranya News Planning, News Gathering, News Editing, News Publishing. 2) Strategi komunikasi yang digunakan oleh NEWSmedia seperti mengutamakan kerja sama tim redaksi, penggunaan judul yang tepat, menggunakan kaidah jurnalistik dan penerapan SEO (Search Engine Optimazion), Melalui fitur notifikasi CMS (Content Management System) Promedia, serta melalui media sosial.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, Komunikasi, CMS (Content Management System), Jumlah Pembaca, Media Online
Subjek: 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan
100 Filsafat & Psikologi > 110 Metafisika > 111 Ontologi > 111.6 Terbatas dan Tak Terbatas > 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 16 Aug 2023 04:47
Perubahan Terakhir: 01 Apr 2024 03:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13022

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.