Pengaruh Inovasi Dan Digitalisasi Saat Pandemi Covid 19 Terhadap Transaksi Jual Beli Priode 2022

Mahmudin, Muhammad Aji (2023) Pengaruh Inovasi Dan Digitalisasi Saat Pandemi Covid 19 Terhadap Transaksi Jual Beli Priode 2022. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_181410087_COVER.pdf

Download (107kB)
[img] Teks
S_ES_181410087_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (584kB)
[img] Teks
S_ES_181410087_BAB I.pdf

Download (247kB)
[img] Teks
S_ES_181410087_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (353kB)
[img] Teks
S_ES_181410087_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (412kB)
[img] Teks
S_ES_181410087_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (530kB)
[img] Teks
S_ES_181410087_BAB V.pdf

Download (195kB)
[img] Teks
S_ES_181410087_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)

Abstrak

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat pada awal abad 20 telah melahirkan teknologi informasi dan proses produksi yang dikendalikan secara otomatis. Sebagaimana yang dihadapi kita saat ini, revolusi industri4.0 telah mendorong inovasi-inovasi teknologi yang memberikan dampak disrupsi atau perubahan fundamental terhadap kehidupan pada masyarakat Rumusan penelitian 1) Bagaimana pengaruh inovasi pada saat pandemi covid-19 terhadap transaksi di toko BSC center? 2) Bagaimana pengaruh digitalisasi pada saat pandemi covid-19 terhadap transaksi di toko BSC center? 3) Bagaimana pengaruh inovasi dan digitalisasi pada saat pandemi covid-19 terhadap transaksi di toko BSC cennter ? Tujuan penelitian 1) Untuk mengetahuai pengaruh inovasi pada saat pandemi covid-19 terhadap transaksi jual beli di toko BSC center. 2) Untuk mengetahui pengaruh digitalisasi pada saat pandemi covid-19 terhadap transaksi jual beli di toko BSC center. 3) Untuk mengetahui pengaruh inovasi dan digitalisasi pada saat pandemi covid-19 terhadap transaksi jual beli di toko BSC center Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriktif. Jenis data yang digunakan ialah data primer serta data sekunder dengan sumber data berasal dari kuesioner serta informasi langsung dari ownernya. Metode pengambilan sampel yakni dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 78 responden pada Konsumen Toko BSC center. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dengan bantuan IBM Statistik SPSS 24. Analisis Regresi berganda berfungsi untuk menguji hubungan langsung antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel inovasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap transaksi jual beli Variabel digitalisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap transaksi jual beli. Hasil dari analisis jalur membuktikan bahwa inovasi dan digitalisasi memiliki pengaruh signifikan terhadap transaksi jual beli.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Inovasi, Digitalisasi dan Transaski Jual Beli
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 16 Aug 2023 03:55
Perubahan Terakhir: 16 Aug 2023 03:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13013

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.