Pengembangan Media Kartu Huruf Hijaiyah Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Anak Usia Dini Di RA Nurul Islam Kec.Ciwandan

Sofia, Nanda Maida (2023) Pengembangan Media Kartu Huruf Hijaiyah Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Anak Usia Dini Di RA Nurul Islam Kec.Ciwandan. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191210019_Cover.pdf

Download (16kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191210019_Lampiran Depan.pdf

Download (573kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191210019_BAB I.pdf

Download (351kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PIAUD_191210019_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (717kB)
[img] Teks
S_PIAUD_191210019_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (455kB)
[img] Teks
S_PIAUD_191210019_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (943kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191210019_BAB V.pdf

Download (155kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191210019_Daftar Pustaka.pdf

Download (224kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya anak di RA Nurul Islam belum mampu menulis huruf hijaiyah dengan baik dan benar. Maka dari itu peneliti melakukan pengembangan media kartu huruf hijaiyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa kartu huruf hijaiyah dan mengetahui bagaimana tingkat kelayakan media sehingga menghasilkan media yang valid dan efektif. Media kartu huruf hijaiyah juga memudahkan siswa untuk mengenal dan mengingat huruf pada setiap kartu. Penelitian ini merupakan penelitian metode penelitian dan pengembangan atau Reserch and Development (R&D). Prosedur pengembangan mengikuti prosedur 4-D yang dilakukan dengan lebih sederhana dengan melibatkan 4 langkah utama yaitu: Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), Disseminate (Penyebaran). Hasil penilaian ini menunjukkan bahwa media kartu huruf hijaiyah mempunyai kelayakan yang sangat baik menurut ahli media mendapatkan 89,6% persentase, ahli materi 90,6%, penilaian kepala sekolah 97,3% dan respon peserta didik 100% yang berarti media pembelajaran kartu huruf hijaiyah ini “Sangat Layak” digunakan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kartu Huruf Hijaiyah, Kemampuan Menulis, Anak Usia Dini
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 10 Aug 2023 04:18
Perubahan Terakhir: 10 Aug 2023 04:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12940

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.