Analisis Strategi Pemasaran Asuransi dalam Menumbuhkan Minat Masyarakat Desa Melati pada Produk Asuransi Kesehatan (Studi Kasus PT. Prudential Kota Cilegon)

Fikri, Anwarul (2023) Analisis Strategi Pemasaran Asuransi dalam Menumbuhkan Minat Masyarakat Desa Melati pada Produk Asuransi Kesehatan (Studi Kasus PT. Prudential Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_151600138_Cover.pdf

Download (23kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_151600138_Lampiran Depan.pdf

Download (575kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_151600138_Bab I.pdf

Download (411kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_151600138_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (378kB)
[img] Teks
S_AS_151600138_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (254kB)
[img] Teks
S_AS_151600138_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (417kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_151600138_Bab V.pdf

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_151600138_Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Lembaga Keuangan Syariah merupakan suatu badan usaha atau institusi yang kekayaannya terutama dalam bentuk aset-aset keuangan ataupun non financial aset atau aset riil berdasarkan prinsip Syariah. Permasalahannya adalah bagaimana hukum Islam dapat berkembang sehingga mampu memberikan jawaban atas kenyataan aktual persoalan ekonomi sehingga para ahli fiqih kontemporer memandang bahwa aspek yang perlu digali dari hukum muamalat itu adalah asas-asas hukumnya, bukan aturan-aturan detail. Lebih jauh terkait judul skripsi diatas, maka penulis membatasi pokok bahasan yakni; Bagaimana strategi pemasaran asuransi dalam menumbuhkan minat masyarakat pada produk asuransi kesehatan pada PT. Prudential melaluianalisis SWOT? Dari hasil perumusan masalah diatas, maka penulis juga memliki tujuan yaitu: 1. Untuk mengetahui strategi pemasaran asuransi dalam menumbuhkan minat masyarakat pada produk asuransi kesehatan studi kasus pada PT. Prudential Kota Cilegon. 2. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat dalam strategi pemasaran asuransi dalam menumbuhkan minat masyarakat pada produk asuransi kesehatan studi kasus pada PT. Prudential Kota Cilegon. Penelitian ini dilakukan di PT. Prudential Kota Cilegon Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka diInggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun diindustry asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan daa data dalam penelitian silakukan dengan wawancara kemudian dianalisis dengan SWOT. Jenis data terdiri dari data primer dan skunder. Hasil penelitian metodologi deskriptif analisis SWOT dapat diperolehnilai matriks dan faktor internal 2,589208 dan nilai matrik dari faktor eksternal 2,653142. Pengolahan tahu berada di sel nomor lima (growth), yaitu suatu keadaan dimana organisasi mengalami suatu masa pertumbuhan, baik dalam penjualan, aset profit, maupun kombinasi dari ketiganya. Dari hasil diagram cartesius, bahwa PT. Prudentia Kota Cilegon berada pada kuadran 1 (satu) yaitu strategi agresif

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Analisis SWOT, Strategi, dan Pemasaran
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 03 Aug 2023 07:41
Perubahan Terakhir: 03 Aug 2023 07:41
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12826

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.